Shalawat Sambut Gubernur Ansar di Halal Bihalal Warga Kavling Lama Batu Aji

Shalawat Sambut Gubernur Ansar di Halal Bihalal Warga Kavling Lama Batu Aji

Batam, Batamnews - Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, menghadiri undangan acara halal-bihalal yang diselenggarakan oleh warga Kavling Lama Batu Aji, Kota Batam pada Senin (1/5/2023). 

Acara tersebut dihadiri oleh pengurus dan jemaah masjid Al-Hijrah di Kavling Lama Permai Kelurahan Sei Lekop Kecamatan Sagulung, Kota Batam. Gubernur Ansar disambut dengan lantunan shalawat oleh kelompok Majlis Ta'lim Al-Hijrah saat memasuki acara.

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah/2023 Masehi serta memohon maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat dan undangan yang hadir. 

Dia juga berharap agar para remaja dan pemuda bisa tampil sebagai motivator untuk mewujudkan kemakmuran masjid. Ansar menekankan bahwa remaja menjadi tanggung jawab bersama untuk membimbing, mengarahkan, dan memberikan pembinaan keagamaan dengan baik.

Gubernur Ansar juga memohon doa serta dukungan masyarakat dalam upaya menjalankan program-program kerja pembangunan dan kemasyarakatan di Provinsi Kepri. 

Dia menyebut beberapa program, seperti meluncurkan penggunaan rumah singgah yang ada di Jakarta bagi warga Kepri dan rumah singgah di Batam di kawasan Sekupang untuk warga Kepri yang mendapatkan rujukan di Rumah Sakit di Batam. 

Selain itu, Pemprov Kepri juga membangun RSJ di Tanjung Uban, Kabupaten Bintan dan segera diluncurkan di RSUP Ahmad Tabib Tanjungpinang pelayanan penanganan pemasangan ring jantung.

Ansar juga menyebut program lainnya, seperti pertanggungan BPJS bagi nelayan dengan kapal 1-5 GT, pemasangan jaringan listrik di pulau-pulau, membangun RKB 2 SMA dan SMK serta SLB di Kota Batam, memberikan bantuan transportasi sekolah bagi siswa di pulau-pulau, dan memanfaatkan pinjaman UMKM dengan bunga 0 persen bagi pelaku UMKM yang ada di Kepri termasuk Batam.

Penceramah dalam acara tersebut adalah KH. Lukman Hakim yang mengawali tausiyahnya dengan menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Ansar karena terus memberikan dan menggemakan shalawat di Kepri. Hadir dalam kesempatan ini Ketua TP PKK Provinsi Kepri Dra. Hj. Dewi Kumalasari, M.Pd., para tokoh agama, Pencerahan KH Lukman Hakim Mpdi, anggota DPRD Kepri Sugianto, ketua yayasan Al Hijrah Rendra, dan Ketua DMI Sagulung.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews