Kata Polisi Terkait Pelaku yang Tembakkan RPF ke Permukiman Warga Batu Aji Batam

Kata Polisi Terkait Pelaku yang Tembakkan RPF ke Permukiman Warga Batu Aji Batam

Tim Jibom dari Satbrimob Polda Kepri sedang melakukan olah TKP di Perumahan Pemda II Batu Aji, Kota Batam. (Foto: Batamnews)

Batam, Batamnews - Suara dentuman mirip ledakan bom dan percikan api dilaporkan warga di Batu Aji, Rabu (7/12/2022). Hal ini sempat bikin geger. Ternyata itu adalah sebuah Rocket Parachute Flares (RPF).

Polisi masih menyelidiki siapa pelaku yang menembakkan RPF hingga jatuh ke permukiman warga. Apalagi benda tersebut termasuk berbahaya jika mengenai dan menimpa warga yang berada di permukiman tersebut.

Kapolsek Batu Aji, Restia Octane Guchi  menyebutkan pihaknya masih melakukan penyelidikan siapa yang melontarkan benda berbaya tersebut. "Masih kami selidiki," ucapnya.

Baca juga: Suara Ledakan Mirip Bom di Batu Aji Batam, Ternyata dari Benda Berbahaya Ini 

Polda Kepri sempat menurunkan tim penjinak bom (Jibom) ke Perumahan Pemda II, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan, ledakan tersebut bukan ledakan yang berasal dari sebuah bom. 

"Bukan ledakan bom, saya luruskan itu bukan ledakan bom," ujar Harry saat dikonfirmasi Batamnews.

Menurutnya, suara ledakan itu berawal dari suatu benda yang diduga jatuh dari langit.  Benda tersebut berada di jalan saat sedang diamankan tim Jibom.

Baca juga: Geger! Suara Mirip Ledakan Bom di Batu Aji Batam, Ini Penjelasan Polisi

"Itu adalah benda yang jatuh dari atas. Benda itu dalam pendalaman pihak Jibom Polda Kepri dan Polsek Batu Aji," terang Harry.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews