Geger! Suara Mirip Ledakan Bom di Batu Aji Batam, Ini Penjelasan Polisi

Geger! Suara Mirip Ledakan Bom di Batu Aji Batam, Ini Penjelasan Polisi

ilustrasi

Batam, Batamnews - Warga Perumahan Pemda II, Kecamatan Batu Aji, Batam, Kepulauan Riau, digegerkan dengan suara ledakan yang menyerupai suara ledakan bom. 

Informasi tersebut sempat menghebohkan warga. Pihak kepolisian langsung menuju ke lokasi. 

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt membenarkan kabar informasi tersebut. Namun ia mengklarifikasi bahwa ledakan tersebut bukan ledakan yang berasal dari sebuah bom. 

Baca juga: Seorang Polisi Meninggal Jadi Korban Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar

"Bukan ledakan bom, saya luruskan itu bukan ledakan bom," ujar Harry, Rabu (7/12/2022).

Menurutnya, suara ledakan itu berawal dari suatu benda yang diduga jatuh dari langit. Kemudian benda tersebut masuk ke dalam perkarangan rumah warga. 

Benda tersebut begitu jatuh langsung dalam keadaan terbakar. Namun benda itu sudah berhasil diamankan. Petugas kepolisian langsung dikerahkan ke lokasi kejadian. 

Baca juga: Polresta Barelang Waspada, Markas Kepolisian Jadi Target Bom Bunuh Diri di Bandung

"Itu adalah benda yang jatuh dari atas. Benda itu dalam pendalaman pihak Jibom Polda Kepri dan Polsek Batu Aji," terangnya.

Kapolsek Batu Aji Kompol Restia Octane Guchi mengungkapkan, suara dentuman tersebut bukan berasal dari suara bom. Suara itu merupakan suara yang dikeluarkan oleh sebuah alat bernama Line Throwing.

"Memang mengahasilkan suara dan bentuknya seperti roket, tapi bukan ledakan bom," jelasnya. 

Dikatakannya bahwa Line Throwing itu biasa digunakan oleh sebuah kapal untuk bersandar ke pelabuhan. Namun pada peristiwa ini diduga ada warga yang iseng melontarkan alat tersebut ke arah permukiman warga. 

"Asalnya jatuh dari langit, kita masih selidiki siapa yang melakukan hal ini ke arah permukiman warga, ini bukan bom tak ada amunisi didalamnya," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews