5 Destinasi Wisata Terpopuler di Pekanbaru Tahun 2023

5 Destinasi Wisata Terpopuler di Pekanbaru Tahun 2023

Rainbow Hill yang terletak di daerah Rumbai, salah satu destinasi wisata populer di Pekanbaru (internet)

Pekanbaru, Batamnews - Pekanbaru, kota terbesar di Riau, memiliki kekayaan alam yang memikat hati. Destinasi wisata yang indah dan menarik selalu menarik perhatian para wisatawan. 

Jika Anda mencari tempat untuk berlibur, tidak perlu khawatir, di Pekanbaru terdapat banyak pilihan destinasi wisata yang menakjubkan. Lokasinya pun tidak jauh dari pusat kota.

Baca juga: Pemeran Ikal dari Film Laskar Pelangi Ditangkap Polisi karena Kasus Tabrak Lari dan Begal

Berikut adalah 5 tempat wisata terpopuler di Pekanbaru tahun 2023:

1. Rainbow Hills Rumbai

Rainbow Hills Rumbai menawarkan panorama indah dengan bukit beraneka warna, mulai dari cokelat tua, orange, kuning, hingga pink. Tempat ini sangat instagramable, sehingga banyak wisatawan yang datang untuk berfoto di sini. 

Rainbow Hills Rumbai terletak di Lembah Sari, Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru, Riau. Fasilitas di sini masih terbatas, namun tidak ada biaya tiket masuk dan bisa dikunjungi kapan saja, karena buka 24 jam.

Baca juga: Keindahan Pesona Embung Talago Mumbuang sebagai Destinasi Wisata Terbaru di Kabupaten Agam, Sumatera Barat

2. Bukit Kapur Air Hitam

Bukit Kapur Air Hitam terkenal dengan perpaduan warna antara putih, crem dan hitam. Tempat ini juga menjadi favorit kalangan anak muda untuk berfoto. 

Terletak di pusat kota Pekanbaru, Bukit Kapur Air Hitam sering dijadikan sebagai lokasi foto pre-wedding. 

Baca juga: Perhatikan Hujan dan Gelombang Rendah di Perairan Batam pada Hari Ini

Harga tiket masuknya sangat terjangkau, hanya Rp10.000 untuk orang dewasa dan Rp5.000 untuk anak-anak. Tempat ini juga buka 24 jam.

3. Kawah Biru

Kawah Biru merupakan danau vulkanik yang terletak di daerah Perum Borneo Indah 2, Labersa St No.12, RT.006 / RW008/RW.Dusun 4, Tanah Merah, Siak Hulu, Kampar Regency, Riau 28284. 

Destinasi wisata alam ini dikenal karena keindahan airnya yang berwarna biru kehijauan. 

Harga tiket masuknya sangat terjangkau, hanya Rp5.000 dengan tambahan biaya parkir Rp.2000. Jam buka Kawah Biru adalah mulai pukul 08.30 sampai pukul 17.00

Baca juga: Banjir Bandang Terjang Wisata Sembahe Deli Serdang, 1 Mobil Hanyut Terseret Arus

4. Danau Kayangan

Danau Kayangan adalah destinasi wisata yang populer di Pekanbaru. Terletak di kawasan perumahan Payung Sekaki, danau ini dikelilingi oleh pepohonan rindang dan menawarkan suasana alam yang tenang dan sejuk. 

Di sini, Anda juga bisa menikmati kuliner khas Pekanbaru. Danau Kayangan juga sering dijadikan sebagai lokasi prewedding, gathering, atau piknik bersama keluarga.

Baca juga: Jalan Provinsi Sumbar-Riau Terkena Longsor di Kelok 9, Arus Sempat Lalu Lintas Terputus

5. Taman Wisata Alam Mayang

Taman Wisata Alam Mayang menawarkan banyak wahana seperti memancing, sepeda air, berkuda, taman bermain anak, outbond, dan sebagainya. 

Di kawasan wisata ini juga sering dibuat kegiatan event-event khusus seperti festival memancing, konser musik regional, event wisata dan sebagainya.

Lokasi Taman Wisata Alam Mayang berada di Kecamatan Tenayan Raya, arah ke Kabupaten Pelalawan.

Harga tiket masuk hanya dibandrol Rp30.000 rupiah. Jam operasional dapat dikunjungi mulai dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews