Perhatikan Hujan dan Gelombang Rendah di Perairan Batam pada Hari Ini

Perhatikan Hujan dan Gelombang Rendah di Perairan Batam pada Hari Ini

Pusat Meteorologi Maritim BMKG memperkirakan kondisi perairan Batam, Senin (1/5/2023) diguyur hujan dan gelombang rendanh (bmkg)

Batam, Batamnews - Pusat Meteorologi Maritim BMKG mengeluarkan perkiraan kondisi cuaca di perairan Batam pada Senin (1/5/2023) mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB. 

Menurut perkiraan BMKG, terdapat potensi hujan dengan intensitas sedang – lebat disertai badai di wilayah Kepulauan Riau. Disarankan untuk selalu waspada terhadap cuaca yang berubah tiba-tiba.

Baca juga: Banjir Bandang Terjang Wisata Sembahe Deli Serdang, 1 Mobil Hanyut Terseret Arus

Kondisi sinoptik yang terjadi di wilayah Kepulauan Riau pada hari Senin ini adalah adanya belokan angin yang menyebabkan massa udara berkumpul di sekitarnya. Kondisi ini dapat mendukung pertumbuhan awan-awan hujan yang dapat menyebabkan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Baca juga: Seorang Polisi dan Dua Warga Sipil Ditangkap Saat Pesta Sabu di Siak, 40 Paket Sabu Diamankan

Untuk cuaca di perairan Batam, BMKG memperkirakan akan terjadi cuaca hujan sedang dengan kecepatan angin 2 knot dari arah utara ke timur. 

Baca juga: Jalan Provinsi Sumbar-Riau Terkena Longsor di Kelok 9, Arus Sempat Lalu Lintas Terputus

Selain itu, tinggi gelombang di perairan Batam diperkirakan rendah dengan kisaran antara 0.50 - 1.25 meter.

Oleh karena itu, bagi masyarakat yang akan melakukan aktivitas di perairan Batam pada hari Senin ini disarankan untuk selalu memantau perkembangan cuaca dan gelombang laut terkini, serta mematuhi peraturan keselamatan pelayaran yang telah ditetapkan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews