Pemeran Ikal dari Film Laskar Pelangi Ditangkap Polisi karena Kasus Tabrak Lari dan Begal

Pemeran Ikal dari Film Laskar Pelangi Ditangkap Polisi karena Kasus Tabrak Lari dan Begal

Pemeran Ikal di film Laskar Pelangi, Zulfani Pasha ditangkap polisi karena aksi tabrak lari dan begal (internet)

Belitung Timur, Batamnews - Masih ingat dengan film Laskar Pelangi yang booming pada tahun 2006 besutan Riri Riza? Salah satu karakter utamanya adalah seorang anak kribo bernama Ikal yang diperankan oleh Zulfani Pasha (ZP). 

Namun, pada Sabtu (29/4/2023), ZP bersama empat orang lainnya ditangkap oleh kepolisian atas dugaan tabrak lari dan aksi begal.

Baca juga: Ribuan Pekerja di Batam Gelar Aksi May Day, Tuntut Peningkatan Layanan Energi dan Perlindungan Pekerja

Menurut keterangan Kasat Reskrim Polres Belitung Timur AKP Wawan Suryadinata di Manggar, Belitung Timur, seperti dikutip liputan6.com, pada hari Minggu (30/4/2023), ZP (26) dan gerombolannya ditangkap karena diduga melakukan tindak pelanggaran hukum. Mereka diduga melanggar pasal 2 ayat 1 Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951.

ZP ditangkap bersama kelompoknya pada Sabtu dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Saat itu, ZP dan kelompoknya disebut telah menakut-nakuti pengendara yang melintas di sekitar lokasi jembatan Boom Gantung, Belitung Timur dengan senjata tajam berupa pedang samurai dan katana.

Baca juga: Keindahan Pesona Embung Talago Mumbuang sebagai Destinasi Wisata Terbaru di Kabupaten Agam, Sumatera Barat

Salah satu korban melaporkan kejadian tersebut kepada personel Pos Pengamanan Operasi Ketupat Menumbing 2023 Polres Belitung Timur yang berada di Kecamatan Gantung, Belitung Timur. Selain itu, ZP dan kelompoknya juga terlibat dalam kasus tabrak lari yang dilaporkan pada pukul 01.00 WIB di Pospam.

Anggota Pospam dan Kanit Intel Polsek Gantung mengejar pelaku yang kabur dengan kecepatan tinggi dan berhasil menghentikan laju kendaraan yang dikendarai oleh pelaku. Namun, saat anggota mencoba menghentikan kendaraan tersebut, pelaku menabrakkan kendaraan yang dikendarai oleh anggota Pospam hingga ringsek.

Baca juga: 6 Tempat Sarapan Enak dan Khas di Batam

Saat ini, kelima tersangka sudah diamankan di Polsek Gantung untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Barang bukti berupa satu senjata tajam jenis katana samurai, satu unit mobil Suzuki Ertiga, dan telepon genggam juga telah diamankan.

Zulfani Pasha atau yang lebih dikenal sebagai Ikal adalah seorang aktor dan pekerja seni yang menetap di Belitung.

Baca juga: Cuaca Kota Batam Senin Ini: Berawan dan Suhu Maksimum 32°C

Setelah membintangi Laskar Pelangi, ia mengambil kuliah jurusan perfilman di IKJ dan lulus pada Desember 2017. 

Ia juga terlibat dalam produksi beberapa film terkenal di Indonesia, seperti Negeri 5 Menara dan A Man Called Ahok. Selain itu, ia juga sering membuat film pendek yang bisa ditonton di kanal YouTube miliknya. 

Saat ini, ia bergabung dengan Production House (PH) The United Team of Art yang akan memproduksi film-film bertema urban legend dari 34 provinsi di Indonesia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews