Mengintip Keindahan Pesona Bukit Berbunga di Tembilahan Riau

Mengintip Keindahan Pesona Bukit Berbunga di Tembilahan Riau

Pesona Bukit Berbunga di Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir Riau (Foto: dok.bualbual.com)

Tembilahan, Batamnews - Bukit Berbunga di Tembilahan, Indragiri Hilir, Provinsi Riau, memang menjadi destinasi wisata yang cukup menarik perhatian. Ketinggiannya yang mencapai 150 Mdpl dan ditumbuhi banyak jenis tanaman bunga, khususnya Bunga Manik yang unik, membuatnya sering dijuluki sebagai Bukit Berbunga.

Pemandangan alam yang disuguhkan selama perjalanan ke Bukit Berbunga sangat memanjakan mata. Saat melintasi banyaknya pepohonan yang menjulang tinggi dan juga dua sungai yang airnya cukup jernih, pengunjung akan merasa terhibur.

Pemandangan bukit yang dipenuhi bunga-bunga yang sangat cantik bisa membuat pengunjung betah berlama-lama di sana. Lokasi Bukit Berbunga tepatnya berada di Kecamatan Keritang, Desa Batu Ampar.

Baca juga: Kesenian Silek Minangkabau: Kekuatan, Kecerdasan, dan Spiritualitas

Kunjungan ke Bukit Berbunga juga memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk menikmati udara yang cukup sejuk di sekitar perbukitan.

Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati keindahan bunga-bunga yang hanya tumbuh di sekitaran lereng bukit tersebut. Hal ini membuat Bukit Berbunga menjadi salah satu tempat wisata di Riau yang sering dikunjungi.

Dalam perjalanan ke Bukit Berbunga, pengunjung juga dapat menikmati panorama alam nan indah yang sangat memanjakan mata. Sehingga, selain menikmati keindahan bunga-bunga di Bukit Berbunga, pengunjung juga dapat merasakan kenyamanan dan ketenangan saat berada di sekitar perbukitan tersebut.

Wisata alam Bukit Bungo sudah menjadi kebanggaan masyarakat Desa Batu Ampar. Objek wisata dengan keindahan alam ini mampu menyihir mata setiap pengunjung yang datang.

Bukit Bunga ini juga terdapat dua gelanggang, yakni Gelanggang Mudo, dan Gelanggang Tuo, yang mana masing gelanggang memiliki keindahan pemandangan tersendiri. Gelanggang Mudo indah dengan matahari terbitnya, dan Gelanggang Tuo molek dengan matahari terbenamnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews