Hari Pertama Kerja Usai Cuti Lebaran, Amsakar Tinjau Layanan Kependudukan dan Kesehatan

Hari Pertama Kerja Usai Cuti Lebaran, Amsakar Tinjau Layanan Kependudukan dan Kesehatan

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad. (Foto: Margaretha/Batamnews)

Batam - Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad meninjau pelayanan publik usai cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah/2023 Masehi, Rabu (26/4/2023). 

Sejumlah lokasi layanan yang disambangi, yaitu: Kantor Camat Batam Kota, Puskesmas Botania, hingga ke Sei Jodoh.

Saat peninjauan, Amsakar ikut berpartisipasi memberikan pelayanan kepada masyarakat, seperti di Kantor Camat Batam Kota. Ia menyempatkan diri untuk mengambil foto seorang remaja putri yang hendak mengurus Kartu Tanda Penduduk (KTP). 

“Seperti yang kita lihat pelayanan berjalan dengan baik. Setelah apel pegawai langsung melakukan pelayanan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, ada 10 orang warga yang melakukan perekaman KTP. Selain itu, warga juga mengurus perpindahan penduduk. Amsakar berpesan, pelayanan masyarakat harus tetap dijaga ditingkatkan dengan sebaik mungkin. 

“Jangan sampai masyarakat datang, lalu pulang dengan kecewa. Saya tidak ingin hanya karena satu case (persoalan), mengeneralisasi seluruh layanan yang sudah baik itu,” katanya. 

Setelah dari kantor camat, Amsakar lantas menuju Puskesmas Botania. Ia kemudian mendapat laporan bahwa hingga pukul 10.30 WIB, sudah ada 66 pasien yang berobat. 

“Ada yang lansia (lanjut usia), dan anak-anak,”  katanya. 

Ia berharap pelayanan publik Puskesmas di Batam, bisa berjalan dengan baik. Ia juga mengingatkan agar para pegawai bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

“Saya senang atas layanan yang diberikan oleh puskesmas ini, penekanan saya tetap berikan layanan yang terbaik untuk warga kita,” kata dia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews