Sempat Kosong, Minyakita Kembali Tersedia di Pasar Batam

Sempat Kosong, Minyakita Kembali Tersedia di Pasar Batam

Amsakar Achmad memperlihatkan Minyakita yang sudah kembali tersedia di pasar Batam.

Batam, Batamnews - Minyak goreng merk Minyakita masih menjadi merk yang paling diminati oleh masyarakat Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri). Hal ini dikarenakan harga minyak goreng tersebut lebih murah dibanding merk yang lain.

Akibatnya, beberapa waktu lalu stok Minyakita sempat kosong di Batam. Dan stoknya baru tersedia baru-baru ini.

“Sekarang stoknya sudah ready, masyarakat sudah bisa mendapatkannya di pasar atau toko-toko kelontong,” ujar Wakil Wali Kota (Wawako) Batam, Amsakar Achmad, Senin (20/2/2023).

Dengan demikian, ia pun mengimbau masyarakat tidak perlu khawatir karena stok minyak goreng sudah aman. Dan harga minyak goreng sudah terkontrol dengan baik.

Baca juga: Ketahui 3 Bahaya Konsumsi Minyak Jelantah Bagi Kesehatan Tubuh

“Sudah aman terkendali. Harga minyak sudah stabil,” katanya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Distributor Kota Batam, Ariyanto mengatakan minyak goreng merk Minyakita merupakan minyak goreng yang disubsidi oleh Pemerintah. Dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) senilai Rp 14 ribu per liter.

“Jadi konsumen memang lebih banyak membeli minyak subsidi atau MinyaKita itu karena lebih murah," ujarnya.

Ia juga menambahkan, stok yang ada saat ini masih mencukupi meski di sejumlah daerah luar Kota Batam sempat mengalami kelangkaan.

"Di Batam tidak ada masalah. Kita ada PT Synergy Oil Nusantara (SON) pabrik minyak. Mereka akan produksi terus karena bahan baku juga aman," kata dia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews