Ibadah Salat Ied di Darul Gufron Sagulung, Amsakar Sebut Jemaah Antusias Luar Biasa

Ibadah Salat Ied di Darul Gufron Sagulung, Amsakar Sebut Jemaah Antusias Luar Biasa

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad melaksanakan ibadah Salat Idul Fitri atau Salat Id di Halaman Masjid Darul Ghufran, Sabtu (22/4/2023). (Foto: Margareth)

Batam, Batamnews - Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad melaksanakan ibadah Salat Idul Fitri atau Salat Id di Halaman Masjid Darul Ghufran, Sabtu (22/4/2023). 

Pada kesempatan itu, Amsakar menyampaikan antusiasme warga melaksanakan Salat Id luar biasa, tampak halaman masjid dipenuhi oleh warga yang ingin beribadah. 

“Alhamdulilah, jamaah masjid membludak,” ujarnya. 

Dalam kesempatan itu, Amsakar juga mengatakan pihak panitia menyampaikan penyerahan zakat, infak dan sedekah berlangsung dengan baik. 

“Berbagai aktivitas masjid juga berlangsung dengan baik. Itu menandakan bahwa Ramadan menjadikan spirit yang luar biasa bagi kita untuk meningkatkan amal ibadah,” katanya. 

Ia melanjutkan, pada saat pelaksanaan ibadah, ia memberikan pesan kepada para jemaah yang hadir bahwa dirinya mewakili Pemerintah Kota Batam mengucapkan selamat Idul Fitri. 

Amsakar berharap semoga Idul Fitri mempertautkan hati semua orang. Dan semakin menumbuhkan solidaritas serta semakin memperkecil riak-riak dan perpecahan. 

“Saya juga mengucapkan terima kasih atas beberapa capaian yang diraih oleh pemko Batam. Antara lain pertumbuhan ekonomi yang signifikan,  meningkat dari waktu ke waktu,” katanya. 

Ramadan kali ini, Amsakar menyampaikan angka kemiskinan di Batam semakin mengecil jauh lebih baik dari nasional dan Kepri. Serta juga indek pembangunan manusia yang terbaik di Kepri. 

“Semua capaian itu masih dirasakan belum cukup. Karenanya kami juga terus menggema infrastruktur naik skala makro atau mikro,” kata dia. 

Ia juga menambahkan, dirinya mengajak warga Batam menjadikan Batam sebagai rumah bersama. 

“Kita yang menjaga dan merawatnya,” ucapnya. 

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews