Hasil Rakorwil Partai NasDem Kepri

Dicalonkan Jadi Caleg DPR RI, Amsakar Achmad Pilih Pensiun

Dicalonkan Jadi Caleg DPR RI, Amsakar Achmad Pilih Pensiun

Ketua DPD Partai NasDem Kota Batam Amsakar Achmad (Foto: Batamnews)

Batam, Batamnews - Amsakar Achmad ogah diusung menjadi calon legislatif DPR RI. Amsakar justru lebih memilih pensiun dari politik apabila tak jadi calon Wali Kota Batam.

Nama Wakil Wali Kota Batam itu mencuat jadi caleg hasil Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil Partai NasDem Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). NasDem akan mengusung 6 nama untuk DPR di tahun 2024.

Dari keenam nama yang diusulkan, salah satunya Wakil Wali Kota Batam yang juga sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Batam, Amsakar Achmad.

Keluarnya nama Amsakar menjadi salah satu yang diusung untuk DPR RI dari Dapil Kepri menjadi pertanyaan, pasalnya Amsakar dalam berbagai kesempatan menyatakan untuk maju menjadi Wali Kota Batam pada Pilkada 2024.

“Statement saya sudah dari jauh hari. Saya berjuang untuk wali kota Batam. Maju sebagai wali kota atau istirahat," katanya,” ujar Amsakar, Sabtu (4/1/2023).

Terkait dirinya yang diusung maju untuk DPR RI, Amsakar berpendapat banyak hal yang harus dipertimbangkannya. Seperti dari segi finansial hingga basis konstituen miliknya.

Selain itu, Amsakar juga merasa khawatir dirinya tidak dapat maksimal jika dipaksakan maju pada perebutan kursi DPR RI.

"Ada banyak pertimbangan. Terutama sisi finansial. Kemudian area bermain saya juga se-Batam. Kondisi lapangan juga harus kita cermati," kata Dia.

Amsakar mangaku hingga saat ini belum mengisinform untuk maju DPR RI. Ia tetap fokus untuk maju Pilwako 2024.

Walaupun begitu, ia menyerahkan nasibnya ke DPP Partai NasDem. Namun, dirinya meyakini bahwa partai dengan jargon salam restorasi fapat mengeluarkan keputusan terbaik.

"Saya berkeyakinan Nasdem akan memutuskan yang terbaik," kata Dia.

Selain Amsakar, nama lain yang diusung maju DPR RI di antaranya, anggota DPR RI petahanan Nyat Kadir, Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina Rudi, Wali Kota Tanjungpinang Rahma, Anggota DPRD Tanjungpinang Fengky Fesinto dan tokoh milenial Batam Selly Febrilia Mayora.

Sementara itu untuk bakal calon Wali Kota Batam dari Partai NasDem mencuat dua nama yang cukup kuat. Selain Amsakar Achmad ada juga nama Marlin Agustina yang kini menjadi Wakil Gubernur Kepri. Marlin juga telah mendeklarasikan diri beberapa waktu lalu akan maju di Pilwako Batam. 

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews