Salat Id Dipusatkan di 3 Lokasi Kota Batam, Rudi dan Amsakar Berjemaah di Masjid Sultan

Salat Id Dipusatkan di 3 Lokasi Kota Batam, Rudi dan Amsakar Berjemaah di Masjid Sultan

Batam, Batamnews - Pemerintah Kota Batam akan mengadakan salat Idulfitri atau salat Id di tiga lokasi pada 1 Syawal 1444 Hijiriah. 

Salat Id tingkat Kota Batam akan dilaksanakan di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah Batuaji, Dataran Engku Puri, dan Masjid Baiturrahman Sekupang. 

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, dan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Batam beserta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Batam akan menghadiri salat Id di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah. 

Ketua TP-PKK Kota Batam, Ibu Marlin Agustina, akan menghadiri salat Id di Dataran Engku Puri, Batam Centre. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid, akan menghadiri salat Id di Masjid Baiturrahman Sekupang.

Pelaksanaan Salat Idulfitri di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah akan dipimpin oleh H. Syukri Ilyas, S.Ag., dan di Dataran Engku Putri, oleh KH. Lukman Rifai, S. Ag. 

Namun, penetapan 1 Syawal 1444 H masih menunggu hasil sidang isbat yang akan dilaksanakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) RI.

Menurut data Kemenag Batam, terdapat 831 lokasi salat Idulfitri di seluruh Kota Batam, yang tersebar di 12 kecamatan, terdiri dari 713 masjid, 97 musala, dan 21 lapangan terbuka.

Setelah salat Idulfitri, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam mengajak masyarakat untuk saling bersilaturahmi dengan keluarga, kerabat, dan sebagainya. 

Warga yang ingin bersilaturahmi ke kediaman Wali Kota Batam dapat langsung datang ke Komplek Perumahan Rosedale Blok F No. 12, sedangkan untuk berkunjung ke kediaman Wakil Wali Kota Batam dapat datang ke Perum KDA Cendrawasih Merak 12.A Batam Kota. 

"Dipersilakan bagi masyarakat Batam yang ingin silahturahmi dengan Bapak Wali Kota pada hari Lebaran. Masyarakat boleh datang berkunjung ke kediaman Bapak Wali Kota dan Wakil Wali Kota di hari raya," ujar Rudi Panjaitan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Batam.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews