Warga Muhammadiyah Batam Laksanakan Salat Idul Adha di Temenggung Abdul Jamal

Warga Muhammadiyah Batam Laksanakan Salat Idul Adha di Temenggung Abdul Jamal

Suasana salat Iduladha Muhammadiyah Batam di Temenggung Abdul Jamal, Mukakuning, Sabtu (9/7/2022). (Foto: juna/batamnews)

Batam, Batamnews - Warga Muhammadiyah Kota Batam, Kepulauan Riau, menunaikan salat Idul Adha 1443 Hijriyah tepat pada hari ini, Sabtu (9/7/2022). 

Sejak pukul 06:00 WIB, warga sudah ramai berdatangan mengisi ruang di kawasan tempat salat yang berada di lapangan parkir Sport Hall Temenggung Abdul Jamal, Mukakuning.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal MUI Pusat, Amirsyah Tambunan, bertindak sebagai imam dan khatib.

Saat berkutbah ia berpesan, dalam berkurban ruhnya ialah rendah hati. Bukan hanya harta yang didermakan, namun juga ilmu, pikiran, tenaga dan juga disertai keikhlasan.

"Yang punya ilmu tidak arogan dengan ilmunya. Berbagi ilmu satu hal yang mulia untuk mencerdaskan dan mencerahkan akal umat bangsa," kata dia.

Sementara Pimpinan Daerah Muhammadiyah Batam, Shabirun Husnum mengatakan, meski hari raya kurban tahun ini berbeda dari sebelumnya, tapi tak menyurutkan semangat masyarakat dalam berkurban meski terkendala.

"Ada isu PMK itu. Tapi kita tetap tak surut untuk berkurban. Hanya saja untuk mendapat hewan kurban itu lebih sudah dari sebelumnya," katanya.

Ia menambahkan, hal tersebut ialah ujian dari Yang Maha Kuasa. Tak ada yang bisa lari dari ujian itu. Kuncinya tataplah ikhlas dan sabar.

"Sebelum ini kita lebih dulu dilanda Corona. Sekarang PMK yang menjangkit ke hewan-hewan kurban. Ini musibah sekaligus ujian kita sebagai hamba untuk tetap sabar. Sebalik itu pasti ada yang terbaik dirancang oleh Allah," pungkas dia. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews