Gembiranya Warga Karimun Bisa Salat Ied di Masjid hingga Lapangan Terbuka

Gembiranya Warga Karimun Bisa Salat Ied di Masjid hingga Lapangan Terbuka

Warga memadati lokasi salat Idul Fitri di Karimun (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Pelaksanaan salat Idul Fitri 1443 Hijriah atau tahun 2022 di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), selain dilakukan di masjid-masjid, juga dilaksanakan di lapangan terbuka secara berjamaah, Senin (2/5/2022).

Masjid-masjid yang melaksanakan salat Idul Fitri, tampak dipenuhi oleh jamaah yang hendak melaksanakan salat. Seperti di Masjid Agung Karimun, Masjid Baiturrahman.

Kemudian, pelaksanaan salat Idul Fitri juga dilaksanakan di lapangan Coastal Area, yang diselenggarakan oleh Muhammadiyah Kabupaten Karimun.

Ratusan umat muslim tampak berbondong-bondong untuk memenuhi setiap barisan saf salat Idul Fitri yang telah disiapkan oleh pemuda Muhamadiyah tersebut.

Salah satu panitia pelaksanaan salat Idul Fitri di Coastal Area, Fahrul mengatakan bahwa salat Idul Fitri berjamaah di lapangan terbuka dilaksanakan dengan khusuk dan penuh kegembiraan.

"Kami sangat bergembira sekali, dapat melaksanakan salat Idul Fitri berjamaah di lapangan terbuka," kata Fahrul.

Dimana, saat menyambut hari kemenangan, dapat dilakukan dengan bergembira dan dapat berkumpul bersama. Dapat terlaksananya salat berjamaah di lapangan terbuka itu, juga tentunya atas izin dari pemerintah setempat.

Warga Karimun yang hendak melakukan salat Ied di Coastal Area bisa melaksanakannya secara berjamaah dengan tidak ada membeda-bedakan.

Karena, semua umat muslim tengah merayakan hari kemenangan setelah menjalankan ibadah puasa.

"Tentunya senang sekali, karena suasana seperti ini sangat dirindukan. Kami dari pemuda Muhammadiyah mewakili jamaah, mengucapkan terimakasih pada Pemkab Karimun, TNI-Polri dan Satgas Covid-19, karena telah memberi izin," ujarnya Fahrul.

Pelaksanaan salat Idul Fitri itu juga terlihat menerapkan protokol kesehatan, dengan menggunakan masker dan mencuci tangan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews