Gubernur Ansar Prioritaskan Pembangunan Jalan di Safari Ramadhan Desa Mekar Jaya

Gubernur Ansar Prioritaskan Pembangunan Jalan di Safari Ramadhan Desa Mekar Jaya

Natuna, Batamnews - Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad melanjutkan kunjungan kerjanya ke Natuna dan juga melakukan Safari Ramadhan pada malam ke-15 di Masjid Al-Ijtihad, Dusun Air Batang, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, pada hari Rabu, 5 April 2023. 

Gubernur Ansar memberikan bantuan hibah senilai Rp45 juta untuk Masjid Al-Ijtihad dan juga memberikan bantuan untuk imam dan marbot masjid, serta bantuan dana zakat dari Baznas Kepri untuk anak yatim piatu dan fakir miskin.

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar membawa kepala OPD Provinsi Kepri dalam setiap kegiatan keagamaan seperti Safari Ramadhan, dengan harapan agar mereka lebih dikenal oleh masyarakat. 

Gubernur Ansar menjelaskan bahwa sebagai pemimpin, mereka harus dikenal dan dekat dengan yang dipimpinnya, sehingga dalam bekerja, mereka dapat bekerja maksimal untuk mewujudkan kesejahteraan Kepri.

Gubernur Ansar juga menekankan bahwa pemimpin yang bekerja dengan baik dan sungguh-sungguh merupakan bagian dari ibadah. Ia juga selalu menekankan kepada setiap kepala OPD untuk bekerja secara baik dan benar serta mewujudkan cita-cita mulia untuk membawa Kepri sebagai Bunda Tanah Melayu agar makin sejahtera.

Selain itu, Gubernur Ansar mengajak kaum muslimin untuk terus menyelesaikan rangkaian ibadah puasa di bulan Ramadhan sampai dipenghujung bulan Ramadhan, dan dapat bertemu dengan hari kemenangan pada 1 Syawal mendatang.

Gubernur Ansar juga menjelaskan berbagai program pembangunan yang terus dilakukan Pemerintah Provinsi Kepri, termasuk hasil pembangunan yang akan segera diluncurkan seperti rumah singgah baik di Batam ataupun Jakarta pada akhir bulan Mei mendatang.

Gubernur Ansar juga menjelaskan kepada masyarakat, tentang program Pemerintah Provinsi Kepri sebagai solusi untuk menggerakkan perekonomian usai pandemi, yaitu kebijakan "Program Bantuan Pinjaman Bunga Nol Persen (0%) Bagi Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Provinsi Kepri". Program ini telah menjadi komitmen pemerintah Provinsi Kepri, sebagai cara meningkatkan perekonomian dan membangkitkan kembali UMKM.

Akhir sambutannya, masyarakat setempat diperdengarkan lantunan Sholawat Busyro sebagai pengiring Gubernur Ansar dalam setiap kegiatannya turun ke masyarakat. 

Gubernur Ansar Ahmad berjanji untuk memperhatikan pembangunan di dua desa tersebut, dan mengatakan bahwa akses jalan menuju dua desa akan diprioritaskan pada tahun depan karena kondisinya butuh perbaikan.

Kepala Desa Mekar Jaya, Eko Sri Mulyanto, mengucapkan terima kasih atas perhatian.

Hadir pada kegiatan Safari Ramadhan ini Ketua TP PKK Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar, Sekda Natuna Boy Wijanarko, Kepala OPD Provinsi Kepri. anggota DPRD Kepri Hadi Candra, DPR Natuna Jarmin dan Heri Marka.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews