Gubernur Ansar Kembali Raih Penghargaan Bergengsi TOP BUMD Awards

Gubernur Ansar Kembali Raih Penghargaan Bergengsi TOP BUMD Awards

Gubernur Kepri Ansar Ahmad meraih penghargaan Top BUMD Awards

Batam, Batamnews - Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, telah meraih penghargaan bergengsi "TOP BUMD Award Tahun 2023" pada kategori TOP Pembina Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). 

Penghargaan ini diberikan dalam acara Top BUMD Award 2023 yang diselenggarakan di Hotel Raffles, Jakarta pada Rabu, 5 April 2023. Acara tahunan ini merupakan penghargaan terbesar bagi pelaku usaha BUMD di Indonesia dengan tema "Inovasi dalam Membangun Kinerja Bisnis dan Layanan BUMD".

Gubernur Ansar meraih penghargaan TOP pembina BUMD karena berhasil membina PT Bank Pembangunan Riau Kepri menjadi TOP BUMD 2023. Selain Gubernur Ansar, penghargaan serupa juga diberikan kepada Gubernur Riau, Syamsuar. 

Kegiatan ini diselenggarakan oleh majalah Top Business, bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA), serta beberapa lembaga, asosiasi, dan konsultan bisnis, dan didukung oleh Kementerian Dalam Negeri RI.

Kriteria penilaian kepada para finalis TOP BUMD Awards 2023 meliputi pencapaian kinerja bisnis yang baik dan berkelanjutan, terus melakukan perbaikan dan inovasi, berkontribusi besar dalam pembangunan daerah, serta memiliki strategi atau inovasi untuk mendukung bisnis di masa pandemi atau kenormalan baru. 

Selain Gubernur Ansar, penghargaan TOP CEO BUMD 2023 diberikan kepada Andi Buchari, Direktur Utama Bank Riau Kepri Syariah, dan TOP BUMD 2023 stars 5 diberikan kepada PT Bank Riau Kepri Syariah.

Gubernur Ansar, yang saat itu sedang melakukan kunjungan ke Natuna, menyatakan rasa syukurnya atas penghargaan ini. 

Ia juga mengatakan bahwa penghargaan ini tidak lepas dari andil seluruh masyarakat Kepri yang telah memberikan sumbangan pemikirannya sehingga pemerintah bisa terus berkreasi dan berinovasi dalam menjawab tantangan yang dihadapi saat ini. Gubernur Ansar berjanji akan terus membina semua BUMD di Provinsi Kepri agar bisa mandiri dan memberikan kontribusi ekonomi bagi masyarakat Kepri serta menjadi motor penggerak ekonomi di daerah. 

Sekda Provinsi Kepri, Adi Prihantara, menerima penghargaan TOP BUMD Awards tahun 2023 kategori TOP Pembina Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) atas nama Gubernur Ansar, bersama Direktur Utama Bank Riau Kepri Syariah, Andi Buchari, dan Kepala Bapenda Provinsi Riau, Syahrial Abdi, yang mewakili Gubernur Riau.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews