PT Timah Tbk Fasilitasi Mudik Mahasiswa Kepri di Pulau Jawa

PT Timah Tbk Fasilitasi Mudik Mahasiswa Kepri di Pulau Jawa

Mahasiswa asal Kepri di Pulau Jawa bersiap mudik yang difasilitasi PT Timah Tbk.

Karimun, Batamnews - PT Timah Tbk di Kabupaten Karimun, memfasilitasi sebanyak puluhan mahasiswa asal Kepri yang menuntut ilmu di Pulau Jawa untuk mudik Lebaran.

Pulang kampung bersama PT Timah tersebut, diketahui merupakan program Mudik Gratis Bersama BUMN 2023 dengan tajuk Mudik Dinanti, Mudik di Hati.

PT Timah Tbk menggandeng Keluarga Pelajar Mahasiswa Kepulauan Riau Kabupaten Karimun Yogyakarta untuk membantu mahasiswa yang ingin Mudik Bersama BUMN 2023.

Saat ini para mahasiswa yang sedang kuliah di Yogyakarta, Bandung, Jakarta, dan Semarang sudah berada di Tanjung Priok untuk menyeberang ke Tanjung Balai Karimun.

Ketua Umum Keluarga Pelajar Mahasiswa Kepulauan Riau Kabupaten Karimun Yogyakarta, Anuggrah Arbeno Deyan mengatakan, mahasiswa yang berasal dari Yogyakarta sudah berangkat menggunakan satu bus dari Yogyakarta pada Minggu (9/4/2023) lalu.

"Mahasiswa yang dari Yogyakarta saat in sudah di Tanjung Priok,” kata Anuggrah.

Selain itu, mahasiswa yang mengikuti Mudik Gratis Bersama BUMN 2023 ini tidak hanya dari Kabupaten Karimun saja, tapi juga dari Kabupaten Anambas, Natuna, Batam dan lainnya.

“Kita bergabung dengan teman-teman dari Jakarta, Bandung untuk nanti malam kami mulai menyeberang ke Tanjung Balai Karimun menggunakan KM Kelud," ucapnya.

Menurutnya, tadinya banyak mahasiswa yang tidak pulang karena keterbatasan biaya, namun dengan program mudik gratis ini mereka bisa berkumpul dengan keluarga saat lebaran nanti.

"Kami sangat senang dengan adanya mudik gratis ini, bisa meringankan beban ekonomi keluarga. Tadinya ada beberapa teman-teman tidak bisa pulang karena minim ekonomi, sehingga dengan mudik gratis bisa tertolong bertemu keluarga di saat lebaran," ujar Anuggrah.

Dimana, untuk bisa pulang ke kampung halaman mereka setidaknya membutuhkan biaya yang tidak sedikit, jika dengan transportasi udara bisa mencapai Rp 2 jutaan dan jika menggunakan transportasi laut bisa Rp 1 juta lebih.

Tidak hanya difasilitasi dengan angkutan gratis. Para mahasiswa tersebut juga difasilitasi dengan sahur dan berbuka puasa yang dibiayai oleh PT Timah.

"Persyaratan untuk mengikuti mudik gratis juga tidak sulit. Selain dibantu transportasi kami juga difasilitasi sahur dan buka puasa dari PT Timah Tbk. Ini sangat membantu sekali, karena semuanya sudah dipersiapkan," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews