Tingkatkan Keterampilan Pemuda Karimun, PT Timah Salurkan Bantuan ke BLK Cipta Mandiri

Tingkatkan Keterampilan Pemuda Karimun, PT Timah Salurkan Bantuan ke BLK Cipta Mandiri

PT Timah Tbk menyerahkan bantuan kepada BLK Citra Mandiri Karimun.

Karimun, Batamnews - PT Timah Tbk memberikan bantuan kepada Balai Latihan Kerja (BLK) Cipta Mandiri yang berada di Jalan Penerbangan Sei Bati, Kelurahan Pamak, Kecamatan Tening, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri).

Bantuan yang diberikan oleh PT Timah itu, diserahkan pada Ikatan Pemuda Bati (IPB) Tebing. Guna melengkapi sarana dan prasana di Balai Latihan Kerja Citra Mandiri.

Pengurus IPB, Kurniawan mengatakan bahwa peralatan yang ada di Balai Latihan Kerja mereka masih minim sehingga  menjadi kendala baginya untuk menggelar pelatihan.

Baca juga: HUT Karimun ke-23, Bupati Rafiq Berharap Ekonomi Pulih dan Bangkit

"Bantuan ini rencana akan kami gunakan untuk melengkapi peralatan sarana dan prasarana Balai Latihan Kerja Citra Mandiri yang dikelola oleh Pemuda," kata dia.

Disebutkannya, Balai Latihan Kerja Citra Mandiri sebenarnya sudah lama berdiri, akan tetapi karena kurangnya sarana dan prasarana, sehingga tempat itu agak sedikit tak terawat dan kurang maksimal untuk digunakan.

Namun, pada tahun 2020 Pemuda berinisiatif untuk mengambil alih dan dikelola, biarpun dengan peralatan yang minim akan tetapi sampai saat ini telah banyak lulusan dari BLK Citra Mandiri yang telah bekerja, baik buka bengkel las sendiri ataupun masuk ke perusahaan galangan kapal.

"Bantuan ini nanti akan kita gunakan untuk menambah peralatan kerja seperti mesin las, gerinda, bahan untuk latihan dan lain-lain," katanya.

Baca juga: Polairud Karimun Gunakan Alat Canggih saat Simulasi Tanggap Darurat Kecelakaan Laut

Kurniawan menceritakan, di Kabupaten Karimun banyak perusahaan galangan Kapal yang membutuhkan tenaga kerja seperti staf las yang handal.

"Untuk itu kami ingin masyarakat khususnya para pemuda di Sei Bati, Kelurahan Pamak ini dapat memanfaatkan peluang yang ada dengan memiliki skill dan kemampuan yang memadai," katanya.

Pihaknya mengapresiasi PT Timah yang telah peduli dan menyerahkan bantuan ini ke kelompok mereka.

"Semoga nantinya dengan peralatan yang lebih memadai kami dapat membantu meningkatkan skill dan kemampuan para Pemuda disini agar siap dan mampu bersaing dalam dunia kerja," pungkas Kurniawan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews