Seleksi PPAN di Kepri, Gubernur Ansar Ajak Pemuda-Pemudi untuk Ikut Serta

Seleksi PPAN di Kepri, Gubernur Ansar Ajak Pemuda-Pemudi untuk Ikut Serta

Batam, Batamnews - Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Riau akan Mengadakan Seleksi Calon Peserta Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) Tahun 2023. Pendaftaran Dibuka Sampai Tanggal 7 April 2023. 

Program ini adalah bagian dari kerja sama internasional untuk mengembangkan potensi pemuda di daerah dan nasional. PPAN adalah program rutin tahunan Kementerian Pemuda dan Olahraga dan untuk tahun 2023, Indonesia, Korea, dan Singapura menjadi tuan rumah PPAN. Setiap provinsi akan menyeleksi 2 pemuda putra dan putri untuk mewakili provinsinya masing-masing.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kepri M. Ikhsan mengatakan bahwa mereka telah menginformasikan ajang ini ke semua kampus dan organisasi pemuda. Pelaksanaan seleksi akan dilakukan dengan bekerja sama dengan PCMI Provinsi Kepulauan Riau dan sudah lebih dari 30 pemuda dari berbagai kampus dan organisasi mendaftar.

Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad sangat mendukung kegiatan PPAN dan mengajak seluruh pemuda di provinsi tersebut untuk mendaftar dan menjadi yang terbaik dalam mewakili Provinsi Kepulauan Riau. 

Persyaratan bagi peserta yang ingin mengikuti PPAN termasuk memiliki kriteria seperti Warga Negara Indonesia, usia 21 s/d 30 Tahun, Pendidikan minimal SMA/SMK, Belum Menikah, Sehat Jasmani dan Rohani, Memiliki Wawasan dan Komitmen Kebangsaan, Mampu berbahasa Inggris, Belum Pernah mengikuti PPAN, Berkelakuan Baik dan Aktif organisasi, Diutamakan berprestasi dan menguasai salah satu keterampilan kesenian, Tidak pernah terlibat tindakan kriminal dan dijatuhi hukuman, dan peserta BPJS Kesehatan aktif.

Adapun seleksi peserta akan dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 7 s/d 8 April 2023 di Ballroom Davienna Boutique Hotel, Jl. Pembangunan, Lubuk Baja, Kota Batam.

Untuk informasi dan pendaftaran dapat menghubungi Panitia Dispora Kepri Hp.+62 821-7466-5565 dan PCMI Kepri Hp.+62 822-8437-4656 atau di Instagram @dispora.kepri.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews