Gubernur Ansar Salurkan Bantuan Insentif Tahun Anggaran 2023 untuk Kabupaten Bintan

Gubernur Ansar Salurkan Bantuan Insentif Tahun Anggaran 2023 untuk Kabupaten Bintan

Bintan, Batamnews - Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menyerahkan bantuan kepada sejumlah penerima, seperti RT, RW, BPD, Posyandu, Insentif Guru Pendidikan Keagamaan Non Formal, Penyuluh Agama Non ASN, dan Pemuka Agama Tetap Pada Rumah Ibadah se-Kabupaten Bintan. Penyerahan bantuan dilakukan di Aula Kantor Bupati Bintan pada Selasa, 4 April 2023, dan dibagi dalam 2 sesi untuk penerima dari kecamatan-kecamatan yang berbeda.

Dalam tahun anggaran 2023, sebanyak 623 RT dan 201 RW dari 10 kecamatan di Kabupaten Bintan menerima bantuan senilai Rp988,8 Juta. Selain itu, terdapat 36 BPD dengan anggaran Rp288 Juta, di mana setiap BPD menerima bantuan sebesar Rp8 Juta. Bantuan juga diberikan kepada 179 Posyandu di Kabupaten Bintan senilai Rp895 juta, dengan setiap Posyandu menerima bantuan senilai Rp5 juta.

Selain itu, bantuan berupa Dana Insentif senilai Rp1,79 miliar diberikan kepada Tim Pembinaan dan Pengawasan Keagamaan yang terdiri dari Guru TPQ, Penyuluh Non-ASN, dan Pemuka Agama di Kabupaten Bintan. 

Setiap penerima insentif menerima bantuan senilai Rp1,2 juta. Sedangkan bantuan senilai Rp184 Juta diberikan kepada 92 orang penerima Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) SMA, SMK, SLB Swasta, termasuk pajak 5%.

Gubernur Ansar menyampaikan bahwa bantuan ini disalurkan sesuai dengan instruksi Presiden RI Joko Widodo agar belanja bantuan sosial segera disalurkan ke masyarakat. 

Gubernur Ansar berharap agar bantuan ini benar-benar bermanfaat bagi masyarakat. Ia juga mengajak hadirin untuk berdoa bersama agar APBD Kepri dapat meningkat.

Acara penyerahan bantuan ini dihadiri oleh Ketua TP-PKK Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar, Bupati Bintan Roby Kurniawan, Tim Percepatan Pembangunan, Para Kepala OPD Kepri, Sekdakab Bintan Ronny Kartika, para Asisten dan Kepala OPD Bintan, Ketua MUI Bintan, Para Camat, Lurah, RT, RW se Kabupaten Bintan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews