Gubernur Ansar Serahkan 1.300 Paket Sembako di Lingga

Gubernur Ansar Serahkan 1.300 Paket Sembako di Lingga

Lingga, Batamnews - Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, memberikan bantuan sembako di Gedung Nasional Dabo pada hari Minggu (02/04) untuk membantu meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari selama bulan Ramadan. 

Penyerahan bantuan sembako kali ini merupakan instruksi langsung dari Presiden Joko Widodo kepada Gubernur seluruh Indonesia sebagai upaya penanganan inflasi di Kepulauan Riau.

Dalam penyerahan bantuan sembako tersebut, Gubernur Ansar menyampaikan harapannya agar bantuan sembako ini dapat meringankan beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari selama puasa. 

Pemerintah Provinsi Kepri memberikan bantuan sembako untuk masyarakat Kabupaten Lingga sebanyak 1.300 KK penerima.

Paket sembako yang diberikan berisikan kebutuhan pokok sehari-hari seperti beras 5 Kg, minyak goreng 2 liter, gula pasir 1 Kg, tepung terigu 1 Kg, dan susu kental manis 2 kaleng. Selain itu, ada juga Bantuan Sosial Usaha Ekonomi Produktif (UEP) dan KUBE yang terdiri dari bantuan barang ke 30 orang, bantuan uang/modal usaha ke 10 orang, dan bantuan KUBE untuk 3 kelompok.

Gubernur Ansar juga menyerahkan Bantuan Hibah berupa uang melalui APBD Tahun Anggaran 2023 untuk beberapa kelompok seperti Karang Taruna Desa Sungai Buluh Kecamatan Singkep Barat, Karang Taruna Desa Tinjul Kecamatan Singkep Barat, Panti Jompo Tuah Bunda (Yayasan Bunda Amanda Singkep), LKSA Hidayatullah Daik Lingga, dan Pondok Pesantren Al-Qur'an Al Islamiyah Lingga.

Untuk kecamatan lain di Kabupaten Lingga yang belum mendapatkan bantuan sembako, Gubernur Ansar menjanjikan akan segera memberikan bantuan serupa dengan bantuan dari Anggota DPRD Provinsi Kepri. 

Selain itu, Gubernur Ansar juga mengimbau agar masyarakat di Kabupaten Lingga memanfaatkan perkarangan rumah masing-masing untuk ditanami sayur mayur seperti cabai, tomat, pare, dan timun.

Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar, Anggota DPRD Provinsi Kepri Hanafi Ekra, Asmin Patros, Hariyanto, Widyaiswara Ahli Utama Lamidi, Asisten I Setda Lingga Junaidi Adjam, anggota tim percepatan pembangunan, dan sejumlah kepala OPD Pemprov Kepri juga hadir dalam kegiatan tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews