Gubernur Ansar: Rumah Singgah Jakarta dan Batam Diresmikan pada Bulan Mei

Gubernur Ansar: Rumah Singgah Jakarta dan Batam Diresmikan pada Bulan Mei

Lingga, Batamnews - Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad mengumumkan bahwa pemerintah provinsi telah membangun rumah singgah untuk masyarakat Kepulauan Riau yang membutuhkan tempat tinggal saat berobat di Jakarta dan Batam. 

Dalam keterangan yang disampaikan di Pulau Senayan, Kabupaten Lingga, Ansar menjelaskan bahwa rumah singgah di Jakarta memiliki 40 kamar, sementara di Batam terdapat 25 kamar. 

Kedua rumah singgah tersebut direncanakan akan diresmikan secara bersamaan pada bulan Mei 2023.

Ansar mengatakan bahwa rumah singgah tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat Kepulauan Riau yang memerlukan tempat tinggal saat berobat di Jakarta dan Batam, sehingga mereka tidak perlu mencari penginapan yang mahal. Rumah singgah tersebut dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap dan disediakan secara gratis untuk masyarakat.

Ansar berharap agar masyarakat yang memanfaatkan rumah singgah tersebut dapat menjaganya dengan baik dan memanfaatkannya secara bertanggung jawab. Ia juga mengatakan bahwa pemerintah akan terus meningkatkan kapasitas rumah singgah di Jakarta, dengan rencana untuk menambah 30 kamar lagi menjadi 70 kamar.

"Pemerintah sudah membangun, maka kita semua harus menjaga dan merawatnya. Jika sekarang baru 40 kamar yang tersedia di rumah singgah Jakarta, kedepannya akan kita tingkatkan menjadi 70 kamar," kata Ansar di Desa Penuba, Kabupaten Lingga, Sabtu (1/4/2023)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews