Kunjungan Gubernur Ansar ke Masjid At-Taqwa Penuba dalam Rangka Safari Ramadan

Kunjungan Gubernur Ansar ke Masjid At-Taqwa Penuba dalam Rangka Safari Ramadan

Kepri, Batamnews - Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, melakukan Safari Ramadan ke Masjid At-Taqwa, Penuba pada Sabtu (1/4). 

Dalam kunjungan tersebut, Gubernur Ansar juga meninjau renovasi masjid At-Taqwa yang menggunakan dana hibah dari Pemerintah Provinsi Kepri sebesar Rp 736 juta pada tahun 2022 lalu. 

Renovasi meliputi pemasangan keramik masjid, pengerjaan dinding luar masjid, dan pembangunan dua menara kolom di depan masjid.

Gubernur Ansar mengapresiasi hasil renovasi yang dikerjakan dan menyatakan bahwa jika hasilnya seperti ini, dia senang untuk memberikan bantuan lagi. 
Gubernur Ansar juga menyerahkan dana hibah sebesar Rp 45 juta dari Pemprov Kepri dan bantuan sebesar Rp 5 juta dari program kemitraan PT Bank Riau Kepri Syariah Tanjungpinang untuk masjid At-Taqwa.

Selain itu, Gubernur Ansar juga menjelaskan program mubaligh hinterland Pemprov Kepri, yang menempatkan 50 mubaligh di seluruh pulau-pulau terpencil di Provinsi Kepri, termasuk 12 mubaligh yang dikirimkan ke Kabupaten Lingga. 

Program ini penting untuk membantu masyarakat di pulau-pulau terpencil mendapatkan bimbingan keagamaan yang baik.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Lingga, Anggota DPRD Provinsi Kepri, Widyaiswara Ahli Utama, sejumlah kepala OPD Pemprov Kepri, dan anggota tim percepatan pembangunan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews