Gubernur Ansar Kunjungan Kerja dan Safari Ramadan di Kecamatan Senayang

Gubernur Ansar Kunjungan Kerja dan Safari Ramadan di Kecamatan Senayang

Gubernur Ansar mengunjungi Kelurahan Senayang, Kecamatan Senayang, Lingga.

Lingga, Batamnews - Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad bersama Ketua TP-PKK Provinsi Kepri, Hj. Dewi Kumalasari Ansar, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lingga pada Sabtu (1/4/2023). Kunjungan tersebut dalam rangka menyerahkan beberapa bantuan dan Safari Ramadhan 1444 H.

Kunjungan dimulai di Kecamatan Senayang, tempat Gubernur Ansar disambut dengan tepukan tepung tawar dan pencak silat. Anak-anak SD juga sangat antusias menyambut kehadiran Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar menyerahkan bantuan RT, RW, BPD, Posyandu, Guru TPQ, dan Penyuluh Agama di Senayang. Pemerintah Provinsi Kepri memberikan bantuan senilai Rp 92,4 juta kepada 54 RT dan 23 RW di Kecamatan Senayang. Masing-masing RT dan RW menerima bantuan sebesar Rp 1,2 juta.

Tujuan pemberian bantuan adalah untuk menambah daya beli masyarakat di bulan puasa dan membantu masyarakat di hari raya. 

Gubernur Ansar menyatakan bahwa pada tahun 2023, kategori penerima bantuan akan ditambah yaitu Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Selain itu, 18 Posyandu di Kecamatan Senayang juga menerima bantuan senilai Rp 90 juta, sementara untuk penyuluh agama, ada 17 guru TPQ dan 13 pemuka agama (imam) di Kecamatan Senayang yang menerima bantuan senilai Rp 36 juta.

Gubernur Ansar mengingatkan agar bantuan dapat dicairkan sebelum hari raya agar daya beli masyarakat dapat terjaga. 

Hadir dalam kunjungan tersebut Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Lingga, Anggota DPRD Provinsi Kepri, dan sejumlah Ketua OPD Pemprov Kepri dan anggota tim percepatan pembangunan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews