Cen Sui Lan Fasilitasi Pengaspalan Jalan ke Pemakaman Senilai Rp1,7 Miliar Selesai April 2023

Cen Sui Lan Fasilitasi Pengaspalan Jalan ke Pemakaman Senilai Rp1,7 Miliar Selesai April 2023

(Foto: Cen Sui Lan untuk Batamnews)

Karimun-Batamnews.co.id, Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri, Cen Sui Lan, mengalokasikan dana aspirasi untuk pengaspalan jalan menuju pemakaman Tionghoa di Desa Sawang Selatan, Kecamatan Kundur Barat, Karimun, Provinsi Kepri pada tahun anggaran 2023 ini. Lewat aspirasi dan diskresi Cen Sui Lan, pengaspalan jalan menuju pemakaman senilai Rp1,7 miliar itu selesai April 2023 ini. Pembangunan jalan tersebut dilakukan untuk memudahkan akses ziarah kubur atau Cheng Beng bagi warga Tionghoa pada tahun 2023.

Aspirasi pembangunan jalan menuju pemakaman Tionghoa di Desa Sawang Selatan ini merupakan usulan dari tokoh Masyarakat Kepri, Datok Amat Tantoso pada tahun 2022 lalu. Warga etnis Tionghoa meminta agar pembangunan jalan menuju pemakaman leluhur Tionghoa itu, dimasukkan pada Program KOTAKU. Namun, karena program tersebut sekarang menjadi KOTAKU Kawasan, maka tidak bisa dimasukkan.

Cen Sui Lan menggunakan diskresi bersama Menteri PUPR pada Februari 2023 lalu untuk mengakomodir aspirasi tersebut. Dalam Raker dengan Pak Basuki Menteri PUPR, ini penting prioritas untuk pengembangan infrastruktur berbasis kebudayaan dan dapat juga meningkatkan perekonomian. Setelah mengirimkan surat resmi sebagai anggota DPR RI, langsung Dirjen Bina Marga merencanakan jalan tersebut.

Jalan menuju pemakaman Tionghoa ini dikerjakan oleh Balai Pelaksanaan Jalan Nasiona (BPJN) Kepri Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR. Kepala BPJN Kepri Stanley dalam laporannya kepada Cen Sui Lan menjelaskan, pembangunan jalan ini diselesaikan 100 persen pada awal April 2023 ini. Jalan tersebut dibangun dengan aspal hotmix ketebalan 15 sentimeter. Tokoh masyarakat Kepri, Datok Amat Tantoso, mengucapkan terima kasih kepada Cen Sui Lan yang sangat peduli dengan kemajuan Kepri.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews