Cen Sui Lan Pastikan Rumah untuk Korban Longsor di Natuna Dilengkapi Furniture

Cen Sui Lan Pastikan Rumah untuk Korban Longsor di Natuna Dilengkapi Furniture

Mode rumah hunian tetap yang dibangun Kementerian PUPR untuk korban bencana alam di Cianjur, Jabar. Rumah dengan mode seperti ini juga akan dibangun ini di Serasan. (Foto: Cen Sui Lan)

Natuna, Batamnews - Anggota Komisi V DPR RI, Cen Sui Lan terus mengawal pembangunan hunian tetap untuk warga yang terdampak atau korban bencana longsor di Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri).

Cen juga memastikan bahwa rumah hunian tetap untuk korban longsor di Serasan itu akan dilengkapi furnitur atau mebel, seperti pembangunan rumah bagi korban di Cianjur, Jawa Barat.

Untuk memastikan kualitas rumah hunian yang dibangun di Serasan, Cen Sui Lan meninjau pembangunan rumah hunian di Cianjur, Jabar.

“Mode (bentuk) rumah hunian tetap dengan kualitas tahan gempa di Cianjur itu, bakal dibangun juga di Serasan, Natuna nantinya. Rumah hunian tetap ini akan dilengkapi furnitur, dengan konsep Risha. Yaitu Rumah Instan Sederhana Sehat,” sebut Cen Sui Lan, Rabu (29/3/2023).

Baca juga: Cen Sui Lan Kawal Pembangunan Rumah Pengganti untuk Korban Longsor di Natuna

Politisi Partai Golkar ini terus menerima laporan progres pembangunan rumah korban longsor Serasan dari Dirjen Perumahan Iwan Suprijanto. Ditjen Perumahan Kementerian PUPR, kata Cen Sui Lan, bertanggung jawab mengurus rumah pengganti di Serasan.

“Rumah hunian tetap berkonsep Risha tadi, akan diberikan kepada 150 kepala keluarga korban longsor di Serasan, awal Maret lalu," katanya.

Pemkab Natuna akan menyediakan lahan relokasi seluas 11 hektare. Dari jumlah itu, dua hektare menjadi lokasi relokasi. Selain cepat pendiriannya seperti di Cianjur tersebut, juga karena bersifat bongkar pasang, rumah pengganti korban longsor di Serasan juga ramah lingkungan.

Kementerian PUPR mengklaim hunian tersebut direncanakan dapat juga dikembangkan menjadi hunian dua lantai.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews