Cen Sui Lan Ingin Bangun Wisata Mangrove di Desa Batu Gajah Natuna

Cen Sui Lan Ingin Bangun Wisata Mangrove di Desa Batu Gajah Natuna

Anggota Komisi V DPR RI, Cen Sui Lan. (Foto: Istimewa)

Natuna, Batamnews - Anggota Komisi V DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kepulauan Riau (Kepri), Cen Sui Lan akan membangun desa wisata mangrove di Kampung Sebala, Desa Batu Gajah, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Anggota DPRD Kepri, Hadi Candra selaku koordinator dari program-program aspirasi Cen Sui Lan untuk Kabupaten Natuna dan Kabupaten Kepulauan Anambas ketika menghadiri acara buka bersama di Masjid Baitunnur, Sebala, Minggu (26/3/2023).

Hadi memaparkan, keingin Cen Sui Lan mengembangkan wisata mangrove di Kampung Sebala karena kampung ini dinilai memiliki kualitas mangrove yang cukup bagus.

Baca juga: Seorang Kepala Desa di Natuna Digerebek Berduaan di Kamar

Apalagi menurut Hadi Candra, Sebala juga merupakan kampung penghasil makanan laut yang beragam mulai dari kepiting, udang, ikan juga kerang.

“Jadi kalau kita sejalankan dengan pengembangan desa wisata mangrove tentunya akan menjadi kolaborasi yang cukup lengkap yang mampu menjadi peluang usaha bagi masyarakat sekitar dengan membuka rumah makan hasil laut dengan cara tradisional,” ucap Hadi Candra.

Selain dinilai mampu menjadi peluang usaha bagi masyarakat, kehadiran wisata mangrove Kampung Sebala diharapkan dapat menambah pendapatan desa.

Baca juga: Warga Air Nusa Serasan Baca Doa Tolak Bala dan Yasin Mohon Dijauhkan Dari Bencana

“Kita doakan saja program ini dapat berjalan dengan baik serta memberikan banyak manfaat,” harapnya.

Sementara, Kepala Desa Batu Gajah, Kurniawan Sindro Utomo menyambut baik program pengembangan desa wisata mangrove Kampung Sebala melalui dana aspirasi anggota DPR RI, Cen Sui Lan.

“Ini kesempatan langka dengan peluang yang begitu besar, tentunya harus kita maksimalkan,” ucap Kades yang akrab disapa Kur ini.

Ia berharap, dengan program pengembangan desa wisata mangrove di Kampung Sebala tentunya dapat memberikan perubahan yang signifikan bagi kesejahteraan masyarakat sekitar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews