Gubernur Kepri Ansar Ahmad Hibahkan Rp 80 Juta ke Masjid Baitul Ummah Batam Center

Gubernur Kepri Ansar Ahmad Hibahkan Rp 80 Juta ke Masjid Baitul Ummah Batam Center

Gubernur Ansar melakukan Safari Ramadan di Masjid Baitul Ummah, Batam Center. (Foto: Diskominfo Kepri)

Batam - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H. Ansar Ahmad, melakukan kunjungan Safari Ramadhan ke Masjid Baitul Ummah, Perumahan Omma Batam Center pada Kamis (30/3/2023).

Pada kunjungan tersebut, Gubernur Ansar memberikan bantuan hibah sebesar Rp80 juta kepada Masjid Baitul Ummah dan bantuan dari Baznas Kepri kepada perwakilan yatim piatu, fakir miskin, imam masjid dan marbot masjid serta penyerahan bantuan dari Bank Riau Kepri Syariah sebesar Rp5 juta.

Dalam acara Safari Ramadhan ini, Gubernur Ansar berkesempatan untuk beribadah dengan sholat Isya dan tarawih berjamaah di Masjid Baitul Ummah.

Gubernur Ansar juga memberikan tausiah dan sambutan singkat serta mendoakan agar seluruh jamaah dapat istiqomah melanjutkan tugas-tugas mulia sampai di penghujung Ramadhan.

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar menyampaikan harapannya bahwa seluruh jamaah bisa melaksanakan ibadah dengan penuh kesungguhan dan khusyu, serta memperbanyak amal kebaikan.

"Semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT, semoga Allah SWT menganugerahkan satu predikat termulia menjadikan hambanya paling mulia taat beribadah," ucap Gubernur Ansar.

Selain memberikan bantuan, Gubernur Ansar juga memaparkan program-program strategis yang sedang ia gesa di Kota Batam. Program-program tersebut meliputi pembangunan rumah singgah di Sekupang, program ustadz hinterland, alat sterilisasi makanan untuk UMKM, dan pembangunan 4 unit sekolah baru.

Gubernur Ansar juga memuji keseriusan DKM Masjid Baitul Ummah dalam upaya memakmurkan masjid serta keramahan para jamaahnya.

"Saya ingin mengapresiasi keseriusan DKM Masjid Baitul Ummah dalam menjaga dan memakmurkan masjid ini. Ditunjukkan dengan ramainya jumlah jamaah yang hadir malam tersebut serta keramahan yang diperlihatkan," ungkap Gubernur Ansar.

Dalam kesempatan tersebut, hadir juga Tim Percepatan Pembangunan dan para Kepala OPD Pemprov Kepri, Ketua DKM Masjid Baitul Ummah Nurmahmudi, dan para Imam Masjid Baitul Ummah. Semoga acara Safari Ramadhan ini dapat memberikan manfaat bagi semua pihak yang terlibat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews