Warga Desa Parit Karimun Tumpah Ruah Hadiri Tausyiah UAS

Warga Desa Parit Karimun Tumpah Ruah Hadiri Tausyiah UAS

Ustaz Abdul Somad memberikan tausyiah di Desa Parit, Kecamatan Selat Gelam, Kabupaten Karimun. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Masyarakat Desa Parit, Kecamatan Selat Gelam, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, antusias mendengar tausyiah dari Ustadz Abdul Somad (UAS).

Warga setempat memenuhi lapangan Sepak Bola Parit II. Tampak ribuan masyarakat tumpah ruah memadati lapangan, Jumat (17/3/2023) selepas bakda Isya.

Bahkan, yang datang tidak hanya masyarakat setempat. Tapi juga ada yang datang dari daerah pulau-pulau sekitar.

Tausyiah UAS tersebut dengan tema ‘Mari Sucikan Hati Menyambut Bulan Suci Ramadhan’ itu terlaksana dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan 1444 Hijriyah tahun 2023.

Kepala Desa Parit, M Rizli, mengatakan bahwa dengan adanya tausyah oleh Ustadz Abdul Somad tersebut, dapat memupuk iman dan taqwa masyarakat, terutama dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

“Alhamdulillah, Ustadz Abdul Somad dapat berkesempatan hadir di Desa parit memberikan tausiah,” kata Rizli.

Sehingga, sangat besar harapan masyarakat untuk mendapat siraman rohani saat menyambut ramadhan.

“Semoga apa yang disampaikan dapat meningkatkan rasa iman dan taqwa masyarakat Desa Parit,” kata Kades.

Disebutkan juga oleh Kades, bahwa untuk mengundang UAS ke Desa Parit terlaksana atas kerjasama pemerintah desa dan masyarakat, di mana kegiatan ini merupakan hasil swadaya bersama masyarakat dan donatur-donatur tidak mengikat.

"Ini tidak mengunakan anggaran desa, kegiatan ini murni dari swadaya dari masyarakat Desa Parit yang memang antusias mendatangkan Ustad Abdul Somad. Semoga dengan kehadiran UAS ini, membawa berkah bagi kami masyarakat dan Desa Parit," kata Rizal.

Ia mengatakan, tausiyah agama itu sekaligus sebagai aksi galang dana untuk para korban banjir dan tanah longsor di Serasan, Natuna.

"Alhamdulillah kegiatan ini, dari awal sampai akhir berjalan dengan lancar. Selain tausiyah agama, hari ini juga kami selaraskan dengan penggalangan dana untuk korban longsor di Serasan," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews