Polairud Melayani Sepenuh Hati Melalui Program 'Sampan Layar'

Polairud Melayani Sepenuh Hati Melalui Program

Program Polair Polres Karimun. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Polisi Air dan Udara (Polairud) Polres Karimun meluncurkan program terbaru mereka yang bertajuk 'Sampan Layar' atau Sambang Masyarakat, Nelayan, dan Pelajar. 

Program ini merupakan inisiatif dari Dirpolairud Polda Kepri, Kombes Pol Boy Herlambang, yang bertujuan untuk mendekatkan jajaran Polairud dengan masyarakat pulau, nelayan, dan pelajar yang harus menyeberang untuk mendapat pendidikan.

Menurut Kasat Polairud Polres Karimun, Iptu Doddy Basyir, program ini tidak hanya memberikan transportasi laut untuk mengantarkan anak sekolah dari Pulau Parit ke Pulau Karimun Besar, tetapi juga memberikan sosialisasi mengenai keselamatan berlayar.

 "Program ini dari Bapak Dir Polairud Polda Kepri, yang tujuannya agar Polairud lebih dekat dengan masyarakat dan melayani dengan setulus hati," kata Kasat Doddy.

Meskipun dilakukan satu kali dalam seminggu, program ini akan dilakukan secara rutin dan akan banyak edukasi yang diberikan anggota Polairud pada anak-anak sekolah tersebut. 

Selain itu, anggota Polairud juga akan bercengkrama dengan masyarakat pulau-pulau dan masyarakat nelayan untuk mempererat hubungan dan memberikan pelayanan maksimal dengan setulus dan sepenuh hati.

Diharapkan dengan adanya program 'Sampan Layar' ini, Polairud dapat semakin dekat dengan masyarakat dan memberikan pelayanan yang lebih baik lagi, terutama dalam hal keselamatan berlayar bagi para nelayan dan pelajar yang harus menyeberang untuk menempuh pendidikan. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews