Harga Bahan Pokok di Karimun Terpantau Normal Jelang Puasa

Harga Bahan Pokok di Karimun Terpantau Normal Jelang Puasa

Kapolres Karimun, AKBP Ryky W Muharam berbincang dengan pedagang di pasar saat memantau harga kebutuhan pokok jelang puasa. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun, Batamnews - Satgas Pangan Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, melakukan pengecekan harga dan ketersediaan bahan pokok menjelang bulan puasa tahun 2023.

Pengecekan dilakukan secara langsung oleh Kapolres Karimun AKBP Ryky W Muharam beserta Satreskrim, dan juga bersama Dinas Perdagangan, Koperasi, UMKM dan ESDM Kabupaten Karimun.

Sejumlah pasar dan gudang distributor sembako, dicek oleh Satgas Pangan dalam memastikan ketersediaan dan pengendalian harga.

Baca: Cuaca Ekstrem, Harga Bahan Pangan di Batam Merangkak Naik

Kapolres Karimun, AKBP Ryky W Muharam mengatakan bahwa, dalam pengecekan yang dilakukan secara langsung ke pedagang di pasar, belum ada kenaikan harga sembako.

“Setelah kita cek dan tanya langsung ke pedagang, untuk harga masih tergolong masih normal, serta ketersediaan juga masih cukup hingga bulan puasa nanti,” kata Ryky, Rabu (15/3/2023).

Kapolres juga menegaskan akan menindak tegas, jika ada distributor yang melakukan penimbunan sembako untuk hal-hal yang membuat harga naik atau kelangkaan.

Sebab, wilayah sembako untuk Kabupaten Karimun didatangkan dari luar daerah, hampir semua sembako tersebut dari luar Karimun.

“Jika ada kedapatan yang melakukan penimbunan sembako, kita akan lakukan penindakan tegas sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ucap Ryky.

Baca: Batam Jajaki Kerjasama dengan Kediri dan Lombok untuk Suplai Bahan Pokok

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UMKM dan ESDM Kabupaten Karimun, Basori, juga menyebutkan jika stok sembako masih aman.

“Bahkan juga ada beberapa komoditi yang diketahui surplus seperti beras. Dan untuk bahan pokok lainnya seperti cabai, telur, minyak dan lainnya masih aman,” kata Basori.

Hanya saja, untuk stok sembako di Kabupaten Karimun aman jika kondisi cuaca bersahabat. Sehingga, pengiriman bahan pokok menggunakan jalur laut dapat dilakukan dengan lancar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews