Dua Pemain dengan Statistik Mentereng Diabaikan Shin Tae-yong Jajal Burundi

Dua Pemain dengan Statistik Mentereng Diabaikan Shin Tae-yong Jajal Burundi

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat melawan Thailand di Piala AFF 2022. (Foto: Facebook/changsuek)

Jakarta - Shin Tae-yong secara resmi telah memanggil 28 nama yang akan memperkuat Timnas Indonesia tanpa menyertakan dua pemain yang memiliki statistik mentereng di Liga 1.

Shin memilih nama-nama yang selama ini menjadi langganan di Timnas Indonesia seperti Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman, Nadeo Argawinata, Egy Maulana Vikri, Fachruddin Aryanto, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya.

Selain itu ada pula sederet nama yang masuk dalam Timnas Indonesia U-20 yakni Daffa Fasya, Muhammad Ferrari, Dony Tri Pamungkas, dan Dzaky Asraf.

Sementara pemain-pemain keturunan yang dipanggil adalah Elkan Baggott, Jordi Amat, Marc Klok, dan Shayne Pattynama. Shin tak memanggil dua pemain Indonesia yang memiliki catatan gol dan assist terbanyak di Liga 1.

Ilija Spasojevic merupakan pemain berpaspor Indonesia dengan jumlah gol tertinggi di Liga 1. Pemain Bali United itu memiliki koleksi 15 gol atau tertinggal lima gol dari pemuncak daftar top skor David Da Silva.

Tidak dipanggil ke Timnas Indonesia, Spasojevic tak melanjutkan kiprah setelah akhir tahun lalu membela skuad Garuda di Piala AFF 2022.

Sedangkan pemain Indonesia dengan jumlah assist terbanyak adalah Stefano Lilipaly yang sudah mengemas delapan umpan berbuah gol. Lilipaly hanya tertinggal satu dari Eber Bessa yang merupakan pemilik assist terbanyak.

Lilipaly sudah tak memperkuat Timnas Indonesia sejak kualifikasi Piala Asia pada Juni 2022.

Tanpa dua pemain berpengalaman berusia kepala tiga tersebut, Shin memanggil sederet pemain debutan yakni beberapa pemain Timnas Indonesia U-20 serta Yance Sayuri dan Pattynama.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews