Burundi Diperkuat 7 Pemain yang Berkarir di Eropa Lawan Timnas Indonesia

Burundi Diperkuat 7 Pemain yang Berkarir di Eropa Lawan Timnas Indonesia

Timnas Burundi siap hadapi Indonesia pada FIFA Matchday Maret 2023. (Foto: AFP/JAVIER SORIANO)

Jakarta - Burundi dijadwalkan menjalani laga uji coba yang bertajuk FIFA Matchday melawan Timnas Indonesia pada 25 dan 28 Maret mendatang. Burundi juga akan diperkuat tujuh pemain yang merumput di benua Eropa.

Federasi Sepak Bola Burundi (FFB) telah mengumumkan 30 pemain yang dipersiapkan untuk dua laga uji coba kontra tim Merah Putih di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Dari 30 pemain tersebut, mayoritas pemain Burundi berkiprah di luar negeri. Selain tujuh pemain yang berkarier di Eropa maka praktis hanya ada enam pemain yang bermain di liga lokal.

Tujuh pemain Burundi yang bermain di Eropa itu adalah Christophe Nduwarugira (Academico Viseu), Frederic Nsabiyumva (Vasteras), Youssouf Ndayishimiye (Nice), Marco Weymans (Beerschot), Jospin Nshimirimana (Yeni Malatyaspor), Mohamed Amissi (Roda JC), dan Saido Berahino (AEL Limassol)

Ketujuh pemain yang bermain di Eropa itu kemungkinan besar akan menjadi tumpuan pelatih Etienne Ndayiragije.

Beberapa pemain ini juga sudah mengantongi caps yang terbilang banyak. Nduwarugira sudah mengantongi 40 caps, Nsabiyumva (30 caps), dan Berahino dengan 16 caps.

Satu-satunya pemain Burundi yang merumput di Eropa tetapi belum punya caps yang banyak yaitu Nshimirimana. Namun ini bisa dimaklumi karena pemain Yeni Malatyaspor itu baru berusia 21 tahun.

Kehadiran pemain-pemain yang merumput di Eropa sepertinya bukan hanya terjadi di skuad Burundi. Ini dikarenakan PSSI memastikan pemain-pemain naturalisasi seperti Shayne Pattynama (Viking FC), Elkan Baggott (Cheltenham Town), dan Sandy Walsh akan dipanggil oleh PSSI.

Namun Sandy masih diragukan karena ia mengalami cedera dan sudah absen dalam beberapa pertandingan terakhir KV Mechelen di Liga Belgia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews