PSSI Pastikan Timnas Indonesia Lawan Burundi di FIFA Matchday 25 dan 28 Maret

PSSI Pastikan Timnas Indonesia Lawan Burundi di FIFA Matchday 25 dan 28 Maret

Timnas Indonesia akan menjalani laga persahabatan melawan Burundi. (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Jakarta - Timnas Indonesia dipastikan menjalani dua laga FIFA Matchday melawan Timnas Burundi pada 25 dan 28 Maret mendatang.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan timnas Burundi siap datang ke Indonesia untuk menjalani FIFA Matchday bulan ini. Namun PSSI belum mengungkap venue dua pertandingan tersebut. 

"Setelah ditunggu hingga malam ini akhirnya PSSI memutuskan timnas Indonesia akan melawan Burundi dan mereka sudah siap datang ke Indonesia," kata Erick Thohir dalam rilis resmi PSSI.

Sebelumnya terjadi simpang siur mengenai calon lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Maret 2023. PSSI sempat menyatakan dua calon lawan Indonesia adalah Burundi dan Kenya.

Federasi Sepak Bola Burundi (FFB) melalui akun media sosial menyatakan timnas Burundi akan menjalani uji coba melawan Kenya dan Indonesia.

Menariknya pihak Federasi Sepak Bola Kenya (FKF) mengklaim mereka akan dua kali menjalani laga persahabatan melawan Burundi pada 25 dan 28 Maret mendatang di Stadion MISC Kasarani, Nairobi.

Erick Thohir mengatakan untuk mencegah situasi yang membingungkan seperti saat ini, PSSI akan menyusun jadwal FIFA Matchday secara jangka panjang.

"Kami sepakati buat agenda uji coba timnas Indonesia pada Juni dan November PSSI memulai negosiasi dengan kandidat negara calon lawan. Ke depan semua sudah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari," ucap Erick.

"PSSI mendorong agar penyusunan jadwal uji coba di FIFA Matchday sudah rapi hingga tahun depan," sambung Erick.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews