Respons Shin Tae-yong Usai Skuad Garuda Gagal di Piala Asia U-20

Respons Shin Tae-yong Usai Skuad Garuda Gagal di Piala Asia U-20

Shin Tae-yong saat mendampingi skuad Indonesia di laga lawan Thailand di laga lanjutan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (29/12/2022) sore. (Foto: Bola.net/Bagaskara Lazuardi)

Jakarta - Timnas Indonesia U-20 tersingkir dari Piala Asia U-20 2023 setelah bermain imbang 0-0 dengan Uzbekistan pada pertandingan terakhir Grup A di Stadion Istiqlol, Selasa (7/3/2023).

Hasil imbang itu membuat Indonesia menempati peringkat ketiga klasemen Grup A di bawah Uzbekistan dan Irak.

Indonesia dengan Irak sama-sama mengoleksi empat poin. Akan tetapi Irak lebih berhak di posisi runner up lantaran unggul head to head selisih gol dari Garuda Nusantara.

Dalam konferensi pers usai pertandingan, Shin Tae-yong mengaku bangga dengan penampilan pemainnya melawan Uzbekistan dan juga selama Piala Asia U-20 2023.

"Saya pikir kami bermain bagus melawan tuan rumah. Saya ingin mengucapkan selamat kepada Uzbekistan sudah lolos ke perempat final," ucap Shin.

Timnas Indonesia U-20 meraih empat poin dari tiga pertandingan Piala Asia U-20 2023. Pada pertandingan pertama Tim Merah Putih kalah 0-2 dari Irak.

Di laga kedua Arkhan Fikri dan kawan-kawan bangkit dengan menang 1-0 atas Suriah. Timnas Indonesia U-20 sejatinya tampil bagus pada pertandingan penentuan dengan menahan Uzbekistan 0-0.

Hanya saja hasil itu tidak cukup meloloskan Indonesia U-20 setelah pada laga lain Irak ditahan Suriah 1-1.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews