Indra Sjafri Pasang Target Emas di SEA Games Kamboja 2023

Indra Sjafri Pasang Target Emas di SEA Games Kamboja 2023

Pelatih timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri. (Foto: KOMPAS.COM/GARRY ANDREW LOTULUNG)

Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mengungkapkan target pada SEA Games 2023 di Kamboja adalah medali emas. Target itu merupakan permintaan Ketua Umum PSSI Erick Thohir agar Indonesia U-22 bisa naik podium juara SEA Games 2023.

"Iya dong, harus target. Target kan medali emas, kita bawa tim dan target harus dibawa. Masa (hanya) mau jadi partisipan," kata Indra, Kamis (2/3/2023).

"(Target emas) Itu harus diusahakan, ini yang sedang kita lakukan," sambungnya.

Indra membawa-bawa status juara Indonesia yang sudah lama tak didapatkan di cabor sepak bola. SEA Games 2023 menjadi momen yang tepat bagi pelatih asal Sumatera Barat itu.

"PSSI, pemerintah, itu support kita termasuk teman-teman media harus dukung. Ini sudah 32 tahun tidak dapat emas, itu harus dioptimiskan jangan pesimis," ucapnya.

Indra memanggil 34 pemain untuk bergabung dalam pemusatan latihan (training center/TC) Timnas Indonesia U-22 menjelang SEA Games 2023.

Menjelang SEA Games yang akan berlangsung Mei mendatang, Indra memanggil 34 pemain dari berbagai klub di Indonesia. Tak hanya pemain dari Liga 1, sederet pemain dari klub Liga 2 juga masuk dalam daftar.

Sederet pemain yang pernah memperkuat Timnas Indonesia pada kelompok umur kembali dipercaya mengikuti TC kali ini seperti Braif Fatari, Rendy Juliansyah, Sutan Zico, Komang Teguh Trisnanda, dan David Maulana.

Indra akan menangani Timnas Indonesia U-22 yang akan berlaga di SEA Games 2023 sementara Shin Tae-yong fokus pada Timnas Indonesia U-20 yang saat ini sedang berlaga di Piala Asia U-20 dan akan tampil di Piala Dunia U-20 2023.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews