BPBD Kepri Kirimkan Bantuan Logistik untuk Korban Longsor di Serasan

BPBD Kepri Kirimkan Bantuan Logistik untuk Korban Longsor di Serasan

BPBD Kepri Kirimkan Bantuan Logistik Untuk Korban Longsor di Serasan. (Foto: Juna/Batamnews)

Batam, Batamnews - BPBD Provinsi Kepulauan Riau, mengirimkan beberapa barang logistik untuk korban bencana longsor di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna.

Barang-barang tersebut dikirim pada Salasa (7/3/2023) ini, dengan menggunakan kapal RoRo dari Tanjunguban langsung ke Serasan.

Kasi Logistik BPBD Kepri, Bayu Taufan mengatakan, barang logistik itu akan dikirim ke Serasan pada sore ini. Diperkirakan akan tiba atau sampai ke Serasan pada Kamis (9/3).

"Info yang saya dapat dari ASDP sampainya ke Serasan hari Kamis sore. InsyaAllah, mudah-mudahan tak ada kendala," kata dia.

Ia menambahkan, barang yang dikirim sebagian merupakan bantuan dari BNPB. Kemudian sisanya merupakan dari APBD Kepri.

"Saya tak sempat menghitung detail nominalnya berapa, tapi kami perkirakan lebih dari Rp 100 juga. Ada dua tenda masing-masing ukuran 6x12. Tenda itu sebenarnya bantuan kita dari BNPB untuk kita (BPBD Kepri). Tapi ini kami serahkan ke sana dan nanti jadi milik Pemkab Natuna," ujar Bayu.

Item barang yang dikirim ke Serasan meliputi selimut, matras, tenda, sabun, vitamin, kantong mayat, perlengkapan keluarga hingga makanan siap saji.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews