7 Fakta Usai Liverpool Pesta 7 Gol ke Gawang MU

7 Fakta Usai Liverpool Pesta 7 Gol ke Gawang MU

Liverpool bantai MU dengan skor telak 7-0. (Foto: EPA-EFE/Peter Powell)

Jakarta - Liverpool menghabisi Manchester United dengan skor telak 7-0 dalam lanjutan Premier League. Hasil ini meninggalkan sejumlah catatan.

Duel Liverpool vs MU dalam lanjutan Premier League digelar di Anfield, Minggu (5/3/2023) malam WIB. Usai bikin satu gol di babak pertama, Liverpool mengamuk di paruh kedua dengan bikin setengah lusin gol.

Cody Gakpo, Darwin Nunez, dan Mohamed Salah masing-masing mencetak dua gol. Satu gol Liverpool lainnya diciptakan oleh Roberto Firmino.

Kemenangan ini membawa Liverpool makin dekat dengan empat besar Premier League. The Reds ada di posisi kelima klasemen Liga Inggris dengan 42 poin, hanya tertinggal tiga angka dari zona Liga Champions.

Torehan spesial dicatat oleh Liverpool dan Mohamed Salah dalam kemenangan besar atas MU ini. Berikut ini data dan fakta dari duel Liverpool vs MU seperti dirangkum Sky Sports dan Opta.

• Liverpool mencatatkan kemenangan terbesar mereka atas Manchester United, melewati rekor mereka sebelumnya pada Oktober 1895 (7-1 di divisi kedua).

• Manchester United menderita kekalahan terburuk mereka, sama seperti saat kalah 0-7 dari Wolves pada Desember 1931, Aston Villa pada Desember 1930, dan Blackburn Rovers pada April 1926.

• Liverpool tak terkalahkan dalam tujuh laga kandang melawan Manchester United di liga (W4 D3) sejak kalah 0-1 pada Januari 2016. Ini adalah laju tak terkalahkan terpanjang mereka melawan Setan Merah di Anfield sejak laju sembilan laga tanpa kalah pada 1970-an.

• Manchester United paling sering kalah dari Liverpool di Premier League (19). Man United kebobolan 21 gol dalam lima pertandingan terakhir melawan Liverpool di liga.

• Kekalahan 7-0 Manchester United di Anfield adalah kekalahan terburuk dalam karier kepelatihan Erik ten Hag. Ini adalah pertandingan Ten Hag yang ke-481 di semua kompetisi.

• Mohamed Salah menjadi pemain Liverpool pertama yang mencetak gol dalam enam penampilan beruntun di semua kompetisi melawan Manchester United.

• Salah mencetak golnya yang ke-128 dan 129 untuk Liverpool di Premier League, melewati Robbie Fowler sebagai pencetak gol terbanyak Liverpool di sejarah kompetisi ini.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews