Roberto Firmino Tinggalkan Liverpool Akhir Musim Ini

Roberto Firmino Tinggalkan Liverpool Akhir Musim Ini

Roberto Firmino. (Foto: dreamstime)

Liverpool - Roberto Firmino akan mengakhiri karirnya di Liverpool pada musim panas ini setelah memberi tahu klub bahwa ia tidak ingin menandatangani kontrak baru. 

Pemain internasional Brasil ini telah menjadi pemain kunci di era Jurgen Klopp, meskipun ia kurang dimanfaatkan akhir-akhir ini karena cedera, namun ia masih merupakan aset yang berharga.

Kabar ini juga menandakan adanya perubahan yang sedang berlangsung di Anfield. Klopp pada awal Januari menyatakan keinginannya untuk mempertahankan Firmino dan percaya bahwa pemain Brasil itu masih bisa memberikan kontribusi besar untuk tim.

Baca: Firmino Lanjut atau Tidak di Liverpool, Tunggu Bulan Ini

Namun Firmino menyadari bahwa saatnya telah tiba ketika ia bukan lagi pilihan pertama di skuad Liverpool.

Dalam 12 bulan terakhir, Liverpool telah mengganti serangan mereka dengan menghabiskan banyak uang untuk merekrut pemain seperti Luis Diaz, Darwin Nunez, Cody Gakpo, dan Fabio Carvalho, serta memperkuat posisi mereka dengan Diogo Jota.

Firmino tampil impresif di musim sebelum Piala Dunia, dengan mencetak sembilan gol, namun ia tidak dipanggil untuk bermain di Qatar. 

Baca: John Henry: Liverpool Tidak Dijual!

Sejak itu, ia hanya bermain selama 87 menit di lapangan ditambah lima penampilan dari bangku cadangan karena mengalami masalah cedera di area betis.

Klopp telah membentuk kemitraan menyerang baru dengan Gakpo, Nunez, Jota, dan Mohamed Salah, sehingga Firmino menjadi kurang dimanfaatkan dalam beberapa bulan terakhir. 

Namun, ia masih dianggap sebagai pemain yang sangat berharga dan Liverpool pasti akan merindukan kreativitas dan keahliannya di lapangan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews