MU Juara Carabao Cup Usai Bungkam Newcastle United 2-0

MU Juara Carabao Cup Usai Bungkam Newcastle United 2-0

MU meraih gelar pertama setelah hampir enam tahun absen dari podium juara. (Foto: REUTERS/HANNAH MCKAY)

Jakarta - Manchester United berhasil mengalahkan Newcastle United dalam laga final Carabao Cup atau Piala Liga di Stadion Wembley, Minggu (26/2/2023).

The Magpies yang performanya sedang menurun dalam beberapa pekan terakhir terbukti mampu memberi perlawanan alot bagi MU pada menit-menit awal laga.

Pergerakan eksplosif pemain-pemain Newcastle cukup merepotkan MU, bahkan Diogo Dalot harus menerima kartu kuning ketika laga baru berjalan sembilan menit.

Wout Weghorst dan Antony memiliki peluang mencetak gol, namun Loris Karius masih bisa mengamankan gawang Newcastle dari kebobolan.

Sementara kans Allan Saint-Maximin yang diawali dari kiriman Sean Longstaff pada menit ke-31 masih bisa diblok David De Gea.

Berselang satu menit kemudian sebuah pelanggaran Bruno Guimaraes kepada Marcus Rashford berbuah tendangan bebas. Eksekusi Luke Shaw diteruskan sundulan Casemiro yang tak bisa diantisipasi Karius.

Newcastle berupaya keras menyamakan kedudukan. MU meladeni dengan pertahanan yang kukuh dan bahkan Setan Merah bisa mencetak gol kedua pada menit ke-39 setelah Marcus Rashford menuntaskan umpan Wout Weghorst.

Bola mengenai kaki Sven Botman sebelum meluncur masuk ke gawang dan tak bisa digapai Karius. MU bisa saja mencetak gol lagi pada masa injury time babak pertama jika sepakan Weghorst tak ditepis Karius.

Antony membuka peluang MU pada menit kedua babak kedua. Lagi-lagi sepakannya bisa diamankan Karius.

Newcastle tampak tak putus harapan dengan bermain menyerang. Saint-Maximin, Bruno, dan Alexander Isak gencar menekan MU yang tampak memilih bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Dua sepakan beruntun Joelinton dari dalam kotak penalti pada menit ke-68 masih bisa diblok. Lima menit berselang giliran peluang Rashford yang masih bisa digagalkan Karius.

Newcastle terus mencoba mengurung MU dan mendominasi penguasaan bola, namun tak ada peluang yang bisa berujung gol. Salah satu peluang terbaik didapat Jacob Murphy yang membuat bola melebar sedikit saja dari gawang pada menit ke-87.

MU yang mencoba memaksimalkan serangan balik pun tak bisa menambah keunggulan. Karius jadi salah satu alasan Newcastle tak kebobolan lagi, termasuk ketika menyelamatkan peluang Aaron Wan-Bissaka dan Bruno Fernandes.

Skor 2-0 untuk MU bertahan hingga laga bubar dan trofi Piala Liga atau Carabao Cup menjadi gelar pertama bagi MU setelah 2017.

Susunan pemain inti MU vs Newcastle United:

MU: David De Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Lisandro Martinez, Luke Shaw; Fred, Casemiro; Antony, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Wout Weghorst

Newcastle United: Loris Karius; Kieran Trippier, Fabian Schar, Sven Botman, Dan Burn; Sean Longstaff, Bruno Guimaraes, Joelinton; Miguel Almiron, Callum Wilson, Allan Saint-Maximin


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews