Juara Carabao Cup, MU Malah Disindir Guardiola

Juara Carabao Cup, MU Malah Disindir Guardiola

Pep Guardiola

Manchester - Manchester United akhirnya berhasil mengakhiri puasa gelar selama enam tahun setelah berhasil meraih gelar juara Carabao Cup 2022/2023.

Kemenangan MU 2-0 atas Newcastle United di final Wembley pada Minggu (26/2/2023) menyedot perhatian para penggemar sepakbola di seluruh dunia.

Namun, Pep Guardiola selaku manajer rival sekota Manchester United, Manchester City, tak tahan untuk tak meledek keberhasilan rivalnya tersebut.

Guardiola menyindir MU karena sudah menghabiskan uang sebesar GBP 685 juta selama lima tahun sebelum akhirnya menjadi juara Piala Liga Inggris, lebih banyak daripada Man City yang hanya mengeluarkan dana GBP 660 juta.

Ketika ditanya tentang apakah kemenangan MU atas Newcastle menandai bahwa mereka sudah kembali kompetitif, Guardiola menjawab, "Jika mereka belanja sedikit lagi, iya. Itu karena mereka tidak belanja, kan?".

Guardiola juga menunjukkan betapa biasanya Man City meraih gelar juara Piala Liga Inggris, mengingat Man City telah merebut sembilan titel juara utama, termasuk empat gelar Premier League dalam waktu yang sama.

Guardiola mengatakan bahwa saat ia pertama kali datang ke Man City, ia mengira bahwa MU akan selalu bisa bersaing karena sejarah dan segalanya.

Namun, Guardiola menegaskan bahwa MU memang sedang dalam posisi yang seharusnya, sementara Man City dan Liverpool telah melakukan yang luar biasa dalam hal pencapaian angka-angka.

Walau begitu, kemenangan ini menjadi prestasi yang sangat berarti bagi Manchester United, yang baru saja merayakan keberhasilan mereka di Carabao Cup dan Liga Europa di bawah asuhan Jose Mourinho enam tahun lalu.

Tim yang kini dilatih oleh Erik ten Hag kembali menunjukkan komitmen yang kuat dalam meraih kemenangan ini.

Bagaimanapun, kesuksesan Manchester United pada Carabao Cup kali ini membuka peluang untuk meraih lebih banyak lagi gelar di masa depan dan menunjukkan bahwa mereka tetap menjadi kekuatan besar dalam sepakbola Inggris.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews