Pria di Batam Jadi Korban Pemerasan Usai Kenalan Lewat Aplikasi Kencan Sejenis

Pria di Batam Jadi Korban Pemerasan Usai Kenalan Lewat Aplikasi Kencan Sejenis

Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

Batam, Batamnews - Seorang pria di Batam, Kepulauan Riau, menjadi korban tindak kriminal usai berkenalan dengan sesama jenis melalui aplikasi Blued.

Korban diketahui berinisial D. Ia sempat diajak berjalan-jalan menggunakan mobil oleh pria yang dikenalnya melalui aplikasi kencan sejenis itu.

Menurut Kanit Buser Polresta Barelang, Iptu Avander Clinton, korban bertemu dengan kenalannya tersebut pada Minggu (26/2/2023) malam.

"Mereka kemudian pergi menggunakan mobil Honda Jazz," kata Avander, Selasa (28/2/2023).

Baca: Tanjungbatu Geger, Video Mesum Pasangan Sejenis Viral

Dalam perjalanan, kenalan D itu menjemput tiga rekannya yang kesemuanya pria di kawasan Lubuk Baja, tepatnya di dekat Baloi Indah.

Kemudian ketiga rekan pelaku pun ikut masuk ke dalam mobil tersebut dan pergi bersama korban. 

"Jadi pelaku berjumlah empat orang sedangkan korban sendiri berada di dalam satu mobil," kata dia. 

 

Di dalam mobil, empat pria itu memeras dan mengeroyok D kala mobil melintas di kawasan Nagoya. Ponsel D dirampas dan mereka memaksa untuk mengakses layanan mobile banking milik D.

"Saldo yang diambil oleh pelaku dari korban senilai Rp 200 ribu, namun handphone miliknya diambil oleh para pelaku untuk jaminan, jika hendak menebus handphone tersebut harus membayar sebesar Rp 5 juta," sebutnya. 

Baca: Warga Gerebek Pasangan Sejenis Dosen dan Mahasiswa di Padang

D lantas diturunkan di pinggir jalan oleh para pelaku. Kesal dengan peristiwa yang dialami, D kemudian melapor ke Polresta Barelang.

Berdasarkan hasil penyelidikan, keempat pelaku tersebut berhasil diamankan di sebuah kamar milik S Hotel. Mereka dibawa ke Polresta Barelang guna dilakukannya penyelidikan lebih lanjut. 

"Empat pelaku kita amankan bernama Afrianto, Muhamad Syafik, Adrian Hernanda dan Sertakan Hati," pungkasnya. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews