Mirip Pemimpin Nazi, Kumbang Berbau Busuk Diberi Nama Adolf Hitler

Mirip Pemimpin Nazi, Kumbang Berbau Busuk Diberi Nama Adolf Hitler

Adolf Hitler. (Foto: via Wallpaper Flare)

New Delhi - Spesies kumbang yang terkenal dengan bau busuknya dilaporkan telah berganti nama menjadi Adolf Hitler karena desain sayapnya menyerupai wajah pemimpin Nazi Jerman.

Dalam laporan Mirror, spesies kumbang tersebut dikenal sebagai Catacanthus Incarnatus atau kutu busuk berwajah manusia dan menjadi hama yang memakan buah-buahan, tanaman kapas, jagung, kedelai, dan kacang mete.

Menurut laporan surat kabar The New Indian Express, tren penamaan serangga dengan nama tokoh terkenal dimulai baru-baru ini. Spesies Catacanthus Incarnatus diberi nama Hitler karena kumbang tersebut menyerupai wajah diktator Nazi Jerman. 

Beberapa spesies kumbang lainnya juga dinamai dengan nama selebriti Bollywood seperti Amrish Puri dan AK Hangal.

Baca: Jam Tangan yang Diklaim Milik Hitler Laku Terjual Rp 16 Miliar

Tujuan penggantian nama spesies kumbang adalah untuk meningkatkan minat mahasiswa penelitian dengan mempermudah identifikasi studi serangga.

Namun, beberapa pengamat satwa liar bereaksi berbeda terhadap perbandingan tersebut. 

Fotografer Michael Lassle, yang menemukan spesies kumbang di Langkawi, percaya bahwa serangga tersebut tidak memerlukan nama seperti itu.

"Saya pikir ada beberapa kesejajaran dengan gaya Hitler yang ditemukan di Napoleon dan laba-laba Napoleon. Namun, setiap orang mungkin memiliki pandangan yang berbeda tentang alam, oleh karena itu, saya lebih suka julukannya sebagai kutu busuk berwajah manusia. Jika saya kumbang itu, tentu saya tidak ingin dibandingkan dengan Hitler," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews