Redmi 12C Bocor ke Publik, Intip Spesifikasinya dengan Harga Cuma Rp 2 Jutaan

Redmi 12C Bocor ke Publik, Intip Spesifikasinya dengan Harga Cuma Rp 2 Jutaan

Redmi 12C. (Foto: hitekno)

Jakarta - Produsen ponsel asal China, Xiaomi dikabarkan tengah menyiapkan Redmi 12C untuk pasar global. Bocoran spesifikasinya sudah muncul, bahkan beredar foto wujud tampilan aslinya di dunia nyata.

Dilansir dari Gizmochina, kotak kemasan penerus Redmi 10C ini identik dengan ponsel Xiaomi lainnya. Sementara unitnya, Redmi 12C memiliki tonjolan kamera yang sangat mirip dengan perangkat Redmi Note 10.

Xiaomi menempatkan sensor fingerprint dan tulisan Redmi berukuran besar tepat di samping modul kamera belakang. Sementara cover belakang dibuat memiliki pola zig-zag yang bakal membuat Redmi 12C tidak licin dan terbebas dari noda sidik jari.

Beralih ke spesifikasinya, berdasarkan informasi yang diungkap leaker Paras Gudlani, tidak jauh berbeda dengan Redmi 12C yang diumumkan di China saat malam Tahun Baru 2023.

Paras menyebutkan Redmi 12C menawarkan tiga warna pilihan, yakni Ocean Blue, Mint Green dan Graphite Gray. Xiaomi bakal menyediakan dua pilihan konfigurasi, 3/64 GB dan 4/128 GB.

Layarnya Redmi 12C punya bentangan 6,71 inch dengan panel IPS LCD dan resolusi HD+. Layar tersebut punya aspek rasio 20,6:9 dan tingkat kecerahan 500 nits.

Dapur pacunya dipercayakan pada chipset MediaTek Helio G85 yang dipadukan dengan RAM LPDDR4X dan ROM eMMC 5.1. Baterainya akan memiliki kapasitas 5.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 10W.

Ada dua kamera di bagian belakang yang punya komposisi 50 MP dan sensor depth. Sementara di bagian depan terdapat kamera selfie berukuran 5 MP.

Paras menyebut Redmi 12C akan diumumkan 26 Februari 2023. Harganya bakal dibanderol mulai dari 170 euro atau kisaran Rp 2,7 juta.

Belum ada informasi apakah ponsel ini akan dirilis di Indonesia. Namun mengingat Redmi 10C dibawa ke Tanah Air, besar kemungkinan penerusnya ikut pula diboyong.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews