Pelaku Usaha Kuliner Wisata Batu Berdaun Singkep Dikenalkan Metode Pembayaran QRIS

Pelaku Usaha Kuliner Wisata Batu Berdaun Singkep Dikenalkan Metode Pembayaran QRIS

Ilustrasi

Lingga, Batamnews - Bank Riau Kepri (BRK) Syariah berkolaborasi bersama Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) Kabupaten Lingga, menggelar sosialisasi metode pembayaran non-tunai QRIS.

Sosialisasi ini menyasar para pelaku usaha kuliner yang berada di wisata Batu Berdaun. Kegiatan bertempat di Aula Pertemuan Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep, Kamis (16/2/2023) kemarin.

Pimpinan BRK Syariah Cabang Pembantu (Capem) Lingga Dabo Singkep, Suryadi mengapresiasi kolaborasi antara BRK Syariah dengan Disperindagkop UKM, guna memberikan edukasi kepada pelaku usaha dalam hal bertransaksi tanpa harus menyiapkan uang tunai, cukup dengan aplikasi QRIS.

“Penggunaan QRIS lebih mudah dan dapat terhindar dari peredaran uang palsu, lebih cepat, mudah dan aman,” kata Suryadi.

Baca juga: Lingga Dapat Tambahan Dua Unit Damri Layani Trayek Daik-Pancur dan Kudung

Sementara itu, Kabid Perdagangan di Disperindagkop UKM Lingga, Razwin Abdullah juga menyambut baik sinergi kemitraan BRK Syariah dan Disperindagkop UKM.

Menurutnya, kehadiran pembayaran digital melalui QRIS, diharapkan mampu memajukan UMKM dan kelompok penjual kuliner (merchant) wisata Batu Berdaun dan menjadi pusat percontohan transaksi digital di Kabupaten Lingga.

Penggunaan QRIS juga menjadi salah satu program prioritas pemerintah dalam rangka mewujudkan Lingga menjadi Smart City. Sejumlah kegiatan telah dilaksanakan, diantaranya berbagai sosialisasi untuk mengenalkan, mengedukasi dan mendorong transaksi menggunakan QRIS.

“Inovasi dan perkembangan teknologi kerap muncul dan memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi, saat ini sepertinya kita sudah semakin dekat menuju cashless society yakni peradaban masyarakat yang bertransaksi keuangan dilakukan secara non-tunai,” pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews