Lingga Dapat Tambahan Dua Unit Damri Layani Trayek Daik-Pancur dan Kudung

Lingga Dapat Tambahan Dua Unit Damri Layani Trayek Daik-Pancur dan Kudung

Kabupaten Lingga mendapatkan tambahan dua unit Damri tahun ini. (Foto: Istimewa)

Lingga, Batamnews - Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) wilayah IV Riau-Kepri menambah dua unit armada bus perintis di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), tahun 2023 ini.

Armada tersebut akan mengikuti trayek yang sama dengan dua armada bus perintis yang sudah dioperasikan oleh Perum DAMRI pada tahun 2019, yaitu trayek Daik-Pancur dan Daik-Kudung.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Lingga, Hendry Efrizal mengatakan, penambahan armada tersebut bertujuan untuk mempermudah mobilitas masyarakat, khususnya di wilayah Lingga Timur dan Lingga Utara yang merupakan jalur lalu lintas yang cukup padat.

Baca juga: Masjid Jami` Sultan Lingga Kembali Menawan Setelah Revitalisasi

"Alhamdulilah, akhirnya usulan kami terealisasi. Ini semua tak terlepas atas kerjasama semua pihak, salah satunya juga atas campur tangan dari pimpinan yakni Bupati Lingga, yang dimana memenuhi permintaan dari masyarakat untuk pengguna jasa angkutan darat," kata dia, Rabu (15/2/2023) kemarin.

Kadishub menilai, penambahan armada tersebut akan sangat efektif dalam meningkatkan roda perekonomian masyarakat dan mempercepat konektivitas antar desa.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada pihak Perum DAMRI dan BPTD wilayah IV Riau-Kepri yang telah memenuhi kebutuhan transportasi darat masyarakat Kabupaten Lingga.

Baca juga: Puluhan Peserta Meriahkan STQ X Tingkat Desa Duara di Lingga

"Kami berangsur-angsur mencoba meringankan beban masyarakat dalam memenuhi pelayanan transportasi darat dengan menggunakan fasilitas umum yang difasilitasi oleh pemerintah, tanpa mematikan usaha di bidang transportasi oleh pihak swasta atau perorangan," ujarnya.

Diharapkan dengan penambahan armada bus perintis ini, mobilitas masyarakat di Kabupaten Lingga, terutama di wilayah pesisir, akan semakin mudah di masa mendatang. Hal ini sejalan dengan program Bupati dan Wakil Bupati Lingga dalam membuka konektivitas melalui bidang darat dan memenuhi akses pelayanan masyarakat.

"Untuk trayek Dabo Kota-Tinjul juga berjalan dengan maksimal sampai hari ini, dan saya juga sudah komunikasi secara langsung kepada pihak DAMRI meminta armada yang di Dabo Singkep untuk dilakukan penambahan seperti yang di Ibukota ini," pungkas Kadishub.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews