Kaveling Bengkong Wahyu Dapat Fasilitas Air Bersih, SPAM Batam Siapkan Ribuan Sambungan Baru

Kaveling Bengkong Wahyu Dapat Fasilitas Air Bersih, SPAM Batam Siapkan Ribuan Sambungan Baru

Pertemuan antara warga Bengkong Wahyu, bersama konsorsium air bersih di Batam dan juga Anggota DPRD Kepri, Uba Ingan Sigalingging. (Foto: Juna/Batamnews)

Batam, Batamnews - Warga Bengkong Wahyu, Kelurahan Tanjungbuntung, Kecamatan Bengkong, Kota Batam patut bernafas lega. Pemasangan jaringan air bersih di daerah tersebut akan segera terwujud.

Manager Komersial SPAM Batam, Misyar Yunanto mengatakan, pada prinsipnya seluruh masyarakat akan dilayani masalah air di Batam, salah satunya di Bengkong Wahyu.

"Kemarin sudah disampaikan teknisnya oleh PT ABI. Mulai hari ini sampai besok tahap kelengkapan dokumen untuk menjadi pelanggan air minum," ujarnya, Minggu (12/2/2023).

Ia menargetkan tahapan tersebut paling lama memakan waktu dua pekan. Dari hasil kesepakatan terakhir bersama warga, akan ada 1.004 jumlah kaveling yang akan dipasang jaringan air bersih.

"Yang sudah terpasang sekitar 800 rumah. Tapi tetap kita merujuk pada jumlah kaveling untuk pemasangan jaringan ini," kata Yuyun, sapaan akrabnya.

Di sisi lain, masih banyak wilayah yang belum terpasang jaringan. Ia menegaskan, SPAM akan tetap melayani, namun warga diminta untuk bersabar.

"Masalah ketersediaan air kita terbatas. Kita lagi penambahan kapasitas 350 liter per detik untuk bisa mencakup seluruh wilayah Batam, termasuk jaringan pipa dan semacamnya," ujar dia.

Anggota DPRD Kepri, Uba Ingan Sigalingging menyambut baik upaya konsorsium air di Batam dalam penanganan masalah. Satu diantaranya mempercepat proses pemasangan jaringan air.

Ia mengapresiasi dan berterimakasih kepada konsorsium air bersih yang secara serius dan bersungguh-sungguh menindaklanjuti permohonan warga dalam penyambungan air bersih.

 

"Akhirnya rencana penyambungan jaringan air disampaikan ke warga. Saya kira ini adalah sangat penting karena menyangkut kebutuhan dasar dan hajat hidup orang banyak," kata dia.

Uba berharap, kinerja SPAM Batam bisa lebih baik dan meningkat dalam pelayanan masyarakat terutama dalam persoalan air.

"Saya harap juga bisa menuntaskan tugas-tugas mereka terutama dalam pemenuhan hak warga. Apa yang dipaparkan SPAM berkesinambungan dan kami harap itu tidak berhenti," kata Uba.

Di sisi lain, Ketua RW 17 Bengkong Wahyu, Ferry Saragih juga berterimakasih atas tindak lanjut SPAM dalam memenuhi keluhan warganya. Hal serupa pun ia haturkan ke Anggota DPRD Kepri Uba yang telah membantu memperjuangkan hak rakyat selama beberapa tahun belakangan.

"Terimakasih kepada Bapak Uba yang selama dua tahun selalu mendampingi memperjuangkan hak kami sebagai warga negara untuk mendapatkan air bersih di kampung kami yaitu di Bengkong Wahyu. Semoga ini, penyambungan jaringan air bisa segera rampung," ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews