Usai Minta Follow Syarat Kirim Tangki Air, Akun IG @spambpbatam Berubah Tampilan

Usai Minta Follow Syarat Kirim Tangki Air, Akun IG @spambpbatam Berubah Tampilan

Akun instagram @spambpbatam yang berubah tampilan dan nama. (Foto: tangkapan layar)

Batam, Batamnews - Akun instagram @spambpbatam yang sempat menuai kritik tajam dari netizen di Batam, Kepulauan Riau setelah mengunggah story kontroversial kini berubah.

Dari penelusuran Batamnews, akun IG tersebut kini di-private dan menghapus seluruh unggahannya, termasuk foto-foto serta foto profil. Bahkan, akun itu juga telah berganti nama menjadi @spambtm.

Diketahui, sebelum berganti nama dan di-private, akun tersebut sempat mengunggah story yang membuat warga kesal di tengah matinya aliran air bersih, di sejumlah wilayah Batam, Kepulauan Riau.

Baca: Story IG SPAM Batam Dinilai Baperan, Netizen: Agak Lain Emang!

Adapun isi IG Story yang meresahkan warga yaitu: 

"Terkait Permintaan Distribusi Pengiriman Tangki Air Ke Wilayah Yang Terdampak Bisa DM, Akan Kami Kasih Contactnya. 
Syarat Follow IG @spambpbatam dan DM dengan sopan. DM tidak sopan tidak akan di layani."

Sejumlah netizen sempat mengambil tangkapan layar story tersebut. Namun, belakangan story tersebut sudah tak ditemukan lagi.

Baca: SPAM Batam Ngadat Berhari-hari, Warga Perumahan Bukit Raya Terpaksa Tampung Air Hujan

Netizen lantas mengomentari postingan terakhir dari akun tersebut yang memampang foto Hari Bakti BP Batam ke-51 yang diunggah 26 Oktober 2022.

"Apa betul kalo DM tidak sopan tidak dilayani?Gak perlu jg sih seperti itu.Psikologis banget kalo manusia perlu air,gak ada air menurut bapak2/ibu2 yg terhormat seperti apa?Tidak ada tenggat waktu sampai kapan mati airnya.Sedzolim ini,padahal berbayar bukan ngemis," tulis netizen.

Badan Pengusahaan (BP) Batam belum dapat mengkonfirmasi terkait akun IG BU SPAM Batam. “Lagi saya konfirmasi,” ujar Direktur Humas dan Promosi BP Batam, Ariastuty Sirait secara singkat, Senin (23/1/2023). 

Namun saat Batamnews mencoba menanyakan kembali kelanjutan dari hasil konfirmasinya, Tuty tidak merespons hingga berita ini dibuat.

Baca: Gagal Tangani Layanan Air Bersih, Uba: Bubarkan SPAM Batam! 

Begitu juga saat upaya konfirmasi yang dilakukan Batamnews kepada Direktur SPAM Batam, Memet E. Rachmat melalui pesan singkat. Namun pesan tersebut tidak direspons. 

**Update terbaru, dua jam kemudian pukul 12.07 WIB, akun tersebut sudah hilang dan tidak bisa dicari di kolom pencarian instagram.

(ret)
Komentar Via Facebook :