Waka II DPRD Kepri Raden Hari Minta SPAM Batam Belajar Cepat Atasi Persoalan Air

Waka II DPRD Kepri Raden Hari Minta SPAM Batam Belajar Cepat Atasi Persoalan Air

Waka II DPRD Kepri, Raden Hari Tjahyono (Foto:ist)

Batam, Batamnews - Wakil Ketua II DPRD Kepulauan Riau (Kepri), Raden Hari Tjahyono  berharap PT Moya atau SPAM BP Batam selaku perusahaan penyedia air bersih di Kota Batam cepat belajar mengatasi persoalan tata kelola air.

Namun, Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini turut mengapresiasi langkah SPAM BP Batam yang sudah menyiapkan mobil tangki dan air bersihnya untuk disalurkan ke perumahan yang mengalami masalah penyaluran air bersih melalui pipa-pipa yang ada saat ini.

Kendati demikian, dia meminta penyaluran air merata ke semua titik yang mengalami persoalan ini. Menurutnya, dibandingkan dengan perusahaan sebelumnya, pengelolaan saat ini sangat parah apalagi ada wacana kenaikan tarif air.

Baca juga: Tumbur Sihaloho Sindir Slogan Batam Kota Baru: Urus Air Saja Tak Becus!

"Saya mendengar ada wacana kenaikan tarif, sementara kualitas layanannya begini, saya berharap perbaiki dulu tata kelola air Batam dan pelayanannya," kata Raden Hari, Senin (23/1/2023).

"Saat ini yang dibutuhkan masyarakat Batam adalah ketersediaan air, jika pipa rusak atau ada masalah teknis, saya mengapresiasi mereka menyiapkan mobil tangki dan air bersihnya sekali," tambah dia.

Apa yang disampaikan Raden Hari merupakan keluhan masyarakat Batam yang suka atau tidak harus segera dicarikan solusi insidentil nya.

Baca juga: Gagal Tangani Layanan Air Bersih, Uba: Bubarkan SPAM Batam!

"Masalah air ini masalah penting, kita minta Moya gercep, masyarakat rela beli air galon untuk mandi dan memenuhi kebutuhannya, jangan terlalu lama persoalan ini dibiarkan, saya minta juga Moya ganti kerugian yang dialami masyarakat gara-gara persoalan ini," harap dia.

Raden Hari Tjahyono juga mengirimkan mobil tangki dan bantuan air bersih ke beberapa titik perumahan masyarakat Batam yang memerlukan air bersih.

Ke depan, dia berharap PT Moya bisa menutupi kelemahannya dengan mobil tangki dan air bersih sebagai langkah cepat mengatasi persoalan air yang dialami masyarakat Kota Batam.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews