Pipa Bocor Bikin Galau, Netizen: Siap-siap Mati Air Lagi Gaes!

Pipa Bocor Bikin Galau, Netizen: Siap-siap Mati Air Lagi Gaes!

Pipa bocor di Jl Hang Tuah. (Foto: @Batamnewsonline)

Batam, Batamnews - Pipa distribusi air bersih tampak bocor, Rabu (25/1/2023). Lokasi diperkirakan di pingggir jalan arterti menuju Bandara Hang Nadim, yakni di Jl Hang Tuah.

Dalam video kiriman netizen @Batamnewsonline terlihat kebocoran cukup besar. Sebuah eskavator terlihat berada di pinggir pipa. Belum diketahui eskavator tersebut sedang melakukan perbaikan pipa atau yang menyebabkan kebocoran pipa saat mengerjakan proyek.

"Oke siap-siap mati (air) lagi ya gaes, bocor...," ucap wanita di video.

Netizen @batamnewsonline lainnya, Tatang melaporkan jika air di rumahnya di Perumahan Valencia, Kelurahan Batu Besar saat ini mati. Diduga hal tersebut terkait kebocoran pipa tersebut.

Hanya saja belum ada informasi resmi dari PT Air Batam Hilir (konsorsium PT Moya) selaku pengelola layanan air ke masyarakat, terkait dampak kebocoran besar di pipa tersebut.

Sebelumnya SPAM Batam juga menginformasikan adanya pekerjaan penyambungan pipa HDPE OD 160 mm yang berlokasi di Kawasan Nongsa Digital Park, Nongsa.

Selama pekerjaan perbaikan ini, akan berdampak pada gangguan pelayanan suplai air bersih berupa air kecil dan air terhenti untuk sementara waktu.

Pekerjaan tersebut akan berlangsung Rabu (25/1/2023) Pukul 10.00 - 15.00 WIB.

Dimana area terdampak yakni Pelabuhan Purajaya, Kinema, Nongsa Point, Turi Beach, Nongsa Village, Teluk Mata Ikan dan sekitarnya.

SPAM sendiri menyebut menyiagakan mobil tangki air bersih untuk pelanggan yang mengalami gangguan suplai air hingga 1x24 jam, yang dapat dikoordinir oleh Ketua RT/ RW/ Kelurahan setempat, lalu menyampaikannya melalui layanan saluran resmi kepelangganan SPAM Batam.

 

 

View this post on Instagram

A post shared by Batamnews (@batamnewsonline)

(fox)
Komentar Via Facebook :